Wings Resmi Jelajahi Kerinci-Jambi, Wings Air Berencana Tambah Rute Kerinci - Padang - Malaysia

MENDARAT: Pesawat Wings Air resmi mendarat di Bandara Depati Parbo, Kerinci.
MENDARAT: Pesawat Wings Air resmi mendarat di Bandara Depati Parbo, Kerinci.
Share

 

KERINCI - Setelah sukses melakukan ujicoba penerbangan di Bandara Depati Parbo Kerinci sepekan lalu, akhirnya pada Rabu (05/09) hari ini, Wings Air resmi mulakukan pendaratan perdana di Bandara Depati Parbo, Kerinci.

Pantauan dilapangan, Wings Air perdana mendarat di Bandara Depati Parbo Kerinci pukul 10.15 wib. Ratusan warga dari desa sekitar bandara berbondong-bondong datang ke Bandara, untuk melihat penerbangan perdana. Tampak turun dari pesawat Direktur Wings Air, Kapten Redi, anggota DPR H Bakri, perwakilan Dirjen Kementerian Perhubungan RI Meliyana Nur, Manager Bandara Sultan Thaha Jon Muktar Rita, dan rombongan lainya.

Bupati Kerinci, Adirozal,  dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Wings Air, kepala Bandara Depati Parbo Deni Ramdahan, dan khususnya kepada anggota DPR H Bakri yang telah membantu pemerintah Kabupaten Kerinci, dan memperjuangkan hingga pesawat komersial Wing Air bisa mendarat di Bandara Depati Parbo.

"Ketika melihat Wings Air mendarat, saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. Karena masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh, sudah lama menunggu pesawat komersil yang mendarat di Kabupaten Kerinci," ujarnya.

Harapan dari masyarakat Kerinci, rute Wings Air ini tidak hanya saja Kerinci-Jambi, akan tetapi juga Kerinci-Sumbar. Pasalnya, ada beberapa hak yang menjadi alasan yakni orang Kerinci banyak yang menuntut ilmu, dan berobat ke Padang. "Bukan hanyabitu saja, akan tetapi alasan kekeluargaan," tegasnya.

Sementara itu, anggota DPR H Bakri, mengatakan masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh harus bangga, karena hari ini maskapai Wings Air sudah bisa mendarat di Bandara Depati Parbo. "Jika berkata masalah kerinci saya sangat terpanggil untuk mengembangkan pariwisata Kerinci, karena ada ikatan batin saya dengan masyarakat Kerinci, selain itu kerinci juga memiliki keindahan alam yang luar biasa," sebutnya.

Menurut H Bakri, tidak menutup kemungkinan Wings Air akan membuka rute penerbangan Kerincin-Padang, Kerinci-Jakarta, dan Kerinci-Malaysia. "Silakan kembangkan pariwisata Kerinci dan Sungaipenuh, karena dengan adanya penerbangan komersial ini bisa menarik wisatawan luar negeri datang ke Kerinci," jelasnya.

(adi)





Ustaz Abdul Somad Diusulkan Pimpin Partai Masyumi, Musni Umar: Harus Ada Tokoh Sentral

  • Senin, 09/11/2020 08:53:44 WIB
  • Dibaca: 2538

JAKARTA– Partai Masyumi kembali aktif setelah deklarasi resmi pada Sabtu (7/11/2020). Acara deklarasi partai ...