Absen Sidik Jari Jadi Dasar TKD

Illustrasi
Share

MUARA BUNGO - Absen sidik jari di kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bungo saat ini mulai digaungkan. Bahkan di beberapa OPD, absen itu mulai diterapkan.

"Kami sudah mulai efektif. Sekarang ujicoba di beberapa OPD, diantaranya sudah diterapkan full. Kita berharap para ASN meningkatkan kedisiplinannya dalam bekerja," ucap Bupati Bungo H Mashuri kemarin. 

Bupati mengurai absen sidik jari akan menjadi salah satu dasar pemberian Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). Kehadiran ASN menjadi penting. "Ya ada punishment and reward lah. Masak sama saja yang rajin dan yang tidak. Yang telat ada aturannya, yang tak masuk ya ada sanksinya. Yang rajin, ya dapat imbalan sesuai kinerjanya. Kan begitu," imbuhnya. 

Dikatakanya, untuk TKD di Bungo disebut bakal naik dia kali lipat dari yang ada saat ini. Dengan itu, dia berharap geliat disiplin dan kinerja akan semakin baik. Begitu juga dengan kualitas pelayanan publik.  "TKD nanti naik dia kali lipat. Yang rajin yang kinerjanya baik akan dapat reward, yang malas ya dapatkan konsekuensinya," pungkasnya.

(ptm)





Ustaz Abdul Somad Diusulkan Pimpin Partai Masyumi, Musni Umar: Harus Ada Tokoh Sentral

  • Senin, 09/11/2020 08:53:44 WIB
  • Dibaca: 2541

JAKARTA– Partai Masyumi kembali aktif setelah deklarasi resmi pada Sabtu (7/11/2020). Acara deklarasi partai ...