Peduli Rohingya,  Mahasiswa dan Santri di Bungo Sholat Gaib

BERDOA: Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Al Azizi Mangun Jayo dengan anggota PC PMII Tebo menggelar Sholat Gaib untuk korban kekerasan di Rohingya Myanmar, kemarin.
BERDOA: Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Al Azizi Mangun Jayo dengan anggota PC PMII Tebo menggelar Sholat Gaib untuk korban kekerasan di Rohingya Myanmar, kemarin.
Share

 

MUARATEBO - Menyikapi isu internasional Rohingya Myanmar, Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Al Azizi Mangun Jayo dengan anggota PC PMII Tebo menggelar Sholat Gaib untuk korban kekerasan di Rohingya Myanmar. Hadir dalam acara tersebut sekitar 180 santri dan santriwati serta pengurus Ponpes Al Azizi dan Puluhan Anggota PC PMII Tebo.

Selain Sholat Gaib, Jamaah juga melakukan khatam Al Qur'an, kemudian dilanjutkan dengan Tahlil, Dzikir dan Doa. Usai acara dilanjutkan dengan Penyampaian Pendapat dan Pandangan terkait Tragedi Rohingya.

‘’Tragedi yang terjadi di Rohingya sangat menyedihkan, sebagai umat muslim tentunya harus tersentuh untuk melakukan aksi kemanusiaan, salah satunya seperti mensholatkan mayit di Rohingya," ujar Pimpinan Ponpes Tahfizul Qur'an Al Azizi Abdul Aziz M,Pd.

Sedangkan Perwakilan PC PMII Tebo Khairul Akmal yang juga menjabat sebagai Presiden BEM STAI Tebo, menjelaskan tragedi Rohingya merupakan Tragedi Terparah di Asia Tenggara, dan konflik dinilainya adalah konflik Geopolitik. 

"Alhamdulillah kita telah melaksanakan Sholat Gaib, semoga dengan kegiatan ini almarhum almarhumah di Rohingya diampuni dosanya dan ditempatkan di sisi Allah SWT. Bagi kami dari berbagai sumber yang kita lihat ini adalah merupakan pelanggaran HAM, karena itu perlu dukungan semua pihak agar masalah di Rohingya dapat diselesaikan dengan damai," tandas Khairul.

(bjg) 





KPU BATANGHARI RESMI UMUMKAN TIGA PASLON BERDASARKAN NOMOR URUT

  • Jumat, 25/09/2020 15:35:41 WIB
  • Dibaca: 1056

Batanghari- Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari sukses digel...