Tempat Konko Kawula Muda - Mudi di Jambi

Pedestrian Jomblo
Pedestrian Jomblo
Share

Sekitarjambi.co - kota jambi, Provinsi Jambi terdapat banyak tempat wisata. salah satunya Pedestrian Jomblo yang diresmikan oleh wali Kota Jambi yaitu Dr.H.Syarif Fasha,ME dan segenap Pemerintah Kota Jambi. Taman ini diresmikan pada hari minggu tanggal 27 Maret 2016 yang berlokasikan di Jalan Basuki Rahmat, Kota Baru, Jambi. Taman ini terletak di dekat Kantor Wali Kota Jambi.

Taukah kalian apa arti Pedestrian Taman Jomblo? Pasti kalian berpikir bahwa Taman Jomblo itu berarti taman yang bermakna orang yang tidak punya pacar atau pasangan seolah-olah taman tersebut diperuntukan hanya bagi orang yang tidak memiliki pasangan. Pedestrian (Pejalan kaki) Jomblo disini memiliki arti (Jambi Kota Melayu bangkit lebih Optimis). 

Taman Jomblo dilengkapi dengan fasilitas yang dapat membuat orang yang berkujung betah berlama-lama berada disana, fasilitas tersebut diantaranya desain taman yang dihias penuh warna, free wifi yang bisa diakses penggunjung setiap saat.

Tak hanya itu, Adapun disepanjang trotoar ini di fasilitasi taman Olahraga untuk masyarakat Jambi dengan diadakan arena jogging dan juga alat olahraga seperti fitnes center, treadmill,sepeda dan aneka peralatan lainya. Selain itu tempat ni juga menjadi kawasan Car Free Night setiap akhir pekan serta juga ada senam bersama setiap minggu pagi.

Taman ini mulai ramai dikunjungi  jika senja tiba, mulai dari anak kecil, remaja, dewasa hingga orang tua berkumpul dan bersantai ditaman jomblo terutama bagi orang yang menginginkan susasana ramai tetapi tidak gaduh, sangat disarankan untuk mampir ke Taman ini. Meskipun lokasinya berada di trotoar pinggir jalan, tak membuat orang-orang yang mampir ke Taman Jomblo merasa terganggu dengan kendaraan yang lalu lalang, perpohonan rindang serta aneka bunga di sepanjang jalan taman membuat suasan semakin sejuk dan asri.

Tak hanya itu, pedagang kaki lima juga turut meramaikan taman jomblo dengan barang dagangannya. Mulai dari rujak, mie ayam, bakso bakar, pempek, hingga es tebu lengkap ada di sini. Jika si kecil mulai bosan, ajak dia untuk bermain di area anak.. Pedagang lain juga menjual jasa sewa mainan anak, seperti odong-odong dan area pemancingan mini.

Meskipun Taman Jomblo dipenuhi orang-orang dan pedagang kaki lima, taman ini tetap terjaga kebersihan lingkungannya. Banyaknya tempat sampah disepanjang jalan taman adalah salah satu faktor yang membuat taman ini kelihatan bersih.

Keunggulan dari pedestarian Jomblo ialah saat malam minggu terdapat acara-acara atau event-event tertentu dimana dengan adanya event-event tersebut membuat orang menjadikan suatu peluang usaha yang mana banyak orang berjualan sehingga membantu para orang yang kesusahan dengan berjualan disana.

Penulis: Alin
Editor: Indi




Pilkada Harus Aman Covid-19

  • Kamis, 06/08/2020 07:25:57 WIB
  • Dibaca: 883

JAKARTA – Pelaksanaan Pilkada Serentak akan digelar pada 9 Desember 2020 m mendatang. Semua persiapan terus d...