Kue Balok Coklat Sari Pasundan

Kue Balok Coklat
Kue Balok Coklat
Share

Sekitarjambi.co - kota jambi, Kalian pecinta coklat ? Coklat banyak dijadikan sebagai bahan dasar makanan, satu diantaranya dijadikan jenis jajanan seperti Kue Balok Coklat. Belum bisa disebut pecinta coklat kalo belum mencoba kue yang lagi viral di Jambi ini.

Bagi kalian yang belum tau, kue balok ini merupakan kue khas Sunda yang tidak menggunakan bahan dasar coklat. Namun, muncul lah inovasi baru yang menjadikan kue balok konvensional ini menjadi kue balok coklat lumer yang akhirnya menjadi hits diberbagai kota besar dengan Brand Sari Pasundan.

Jika dilihat dari bentuknya kue balok ini hampir mirip dengan kue pukis, namun dari segi rasanya kue balok ini memiliki rasa yang sama dengan brownis, hanya saja kue balok coklat ini memiliki coklat yang lumer di dalamnya.

Kue Balok Coklat yang satu ini rasanya tentu berbeda dengan kue balok dari daerah asalnya. Kue yang satu ini lumer di mulut karena terdapat Coklat yang meleleh di dalamnya. Sebagaian orang berpendapat bahwa Kue Balok Coklat ini hampir mirip dengan kue pukis, namun dari segi tekstur dan rasanya yang hampir mirip dengan brownis. Hanya saja proses pembuatannya berbeda, kue balok ini masih dibuat secara konvensional dengan menggunakan cara di bakar supaya coklatnya bisa tetap lumer.

Walaupun hanya memiliki satu rasa yang tersedia yaitu rasa coklat lumer, tetapi divariasikan dengan berbagai topping yang berbeda sehinnga membuat kue balok ini lebih menarik. Beberapa topping nya yaitu rasa coklat lumer, tetapi memiliki 5 topping seperti tiramisu, taro, keju, greentea dan blueberry.

 “Topping yang dibuat itu untuk konsumen yang cinta sama kue balok tapi pengen ngerasain rasa yang berbeda, karena kalo kue yang didalamnya lumer dan di kasih topping itu rasanya lebih melting dan lebih enak. Tapi kebanyakan orang masih memesan kue balok dengan rasa yang original” ujar owner dari Kue Balok Sari Pasundan. Selain itu owner ada rencana untuk membuat rasa baru yaitu rasa keju, tapi masih dalam tahap pertimbangan karena harus mempertimbangkan ketahanan kue.

Meskipun telah banyak kue balok lumer di Jambi, tentunya pasti berbeda dengan Kue Balok Sari Pasundan. Hal yang membedakannya karena menggunakan bahan yang premium. Supaya kualitasnya terjaga dan rasanya tidak berubah maka mereka memiliki standar kualitas takaran bahannya. Bahan yang digunakanpun tidak dijual secara umum, melainkan sudah memiliki sebuah pabrik khusus yang membuat resep-resep rahasiaya.

Di balik legitnya Kue Balok Coklat Sari Pasundan ini terdapat inovasi dan kerja keras dari seorang owner yang bernama Fahrul dan sepupunya Imam Abdurahman. Mereka memulai bisnis ini karena terinspirasi dari sebuah acara kewirausahaan di Bandung. Pada awalnya mereka hanya ingin coba-coba, namun karena permintaan pasar yang banyak maka sekarang sudah tersebar beberapa outlet di kota besar. Salah satunya di Kota Jambi yang mulai di buka pada tanggal 23 April 2019.

Kue Balok Coklat Sari Pasundan ini hanya di patok seharga Rp. 25.000/porsi yang original dan Rp. 30.000 yang mengunakan topping. Setiap porsinya, berisikan 5 kue balok lumer. Outlet cabang Jambi ini terletak di Sungai Kambang Jl. Kol. Amir Hamzah, Telanai, Kota Jambi.

Penulis: Reza
Editor: Indi




RAPAT PARIPURNA DPRD KOTA JAMBI DALAM PENGAMBILAN SUMPAH DAN PERESMIAN KETUA DPRD MASA JABATAN 2019-2024

  • Jumat, 04/10/2019 13:50:06 WIB
  • Dibaca: 60

KOTA JAMBI-Rapat paripurna DPRD KOTA JAMBI dalam rangka pengambilan sumpah dan peresmian ketua DPRD KOTA JAMBI masa jaba...