Roti Jhon, Makanan Kekinian yang Lagi Naik Daun

Roti Jhon
Roti Jhon
Share

Sekitarjambi.co - kota jambi, Tak hanya fashion, makananpun juga punya tren. Tahun 2019 ini banyak tren makanan yang bermunculan. Penampilan dan rasa yang menggoda membuat orang rela mengantre untuk mendapatkan makanan tersebut. Belum lagi jika di posting dengan menampakkan bertapa lezatnya makanan ini di media sosial, tentu bikin makanan ini makin hits.

Camilan adalah satu diantara jenis usaha dibagian kuliner yang banyak peminatnya. Tidak hanya karena ringan diperut, makanan ini pas dikonsumsi setiap saat dan tidak mengenal musim.

Salah satu camilan yang sedang naik daun di tahun adalah Roti Jhon. Makanan ini pertama kali popular di Indonesi, lebih tepatnya di kota Surabaya. Muncul memberikan variasi roti terbaru, tak ayal sajian ini menjadi jajanan favorit untuk semua kalangan, dan hingga akhirnya kini ,menjalar ke kota-kota lain seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Jambi dan masih banyak yang lainnya.

Jika dilihat dari bentuknya, Roti Jhon mempunyai ciri khas dengan roti yang panjang dengan isian telur dadar, sayuran, daging, serta campuran saus sambal dan mayonase. Tak hanya itu, pembeli juga bisa menambahkan toping isian pada Roti Jhon, seperti telur dan daging, serta ada juga toping yang manis dengan varian cokelat, strawberry, blueberry, matcha dan tiramitsu.

Camilan yang telah lebih dahulu popular di semenanjung Malaysia seperti di Negara Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam ini juga mempunyai outlet yang berada di Jambi.

Liyusnita adalah salah satunya. Outlet yang berada di Jl. H. Agus Salim, Kota Baru, Handil Jaya, Jelutung, Jambi ini awalnya hanya menjual Pizza dan Burger yang akhirnya tertarik untuk menjual Roti Jhon yang saat ini sedang viral. Pada 2018 lalu awal mula Liyusnita membuka usahanya itu, Mayang adalah tempat pertama Ia mulai menjual Roti Jhon tersebut. Saat ini Ia suah mempunyai tiga outlet yang tersebar di Kota Jambi, yaitu Thehok, Kota Baru dan Mayang.

Sebagai pemilik, Liyusnita mempunyai pegawai disetiap outletnya. Di masing-masing outlet Ia memperkerjakan satu pegawai yang bertugas membuka outlet, membuat pesanan, dan menutupnya. Untuk bahan-bahan dalam pembuatannya sudah disediakan dan diantar langsung oleh Liyusnita ke setiap outlet- outlet yang tersebar di Kota Jambi.

Nabila Oktavia, salah satu pegawai yang bertangung jawab mengelola outlet yang baru berdiri sekitar dua bulan di Kota Baru itu mengatakan usaha tersebut dibuka setiap hari pada pukul 4 sore sampai 10 malam. Untuk waktu-waktu terlaris sekitar pukul 7 sampai 9 malam. Harga yang ditawarkan relatif murah, dan ada berbagai macam pilihan yang ditawarkan. Untuk roti kita usahakan yang baru agar rasa tidak berubah, nanti juga aka nada inovasi yang lain kalau soal rasa.

Untuk penjualannya sendiri dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan memesan via gofood dengan mengetik Pizza Jambi dan yang kedua bisa datang langgsung ke tiga outlet yang tersebar di Kota Jambi. Keuntungan penjualan sendiri sekitar 500 ribu perhari, namun kadang juga ada sepi pembeli dan mengalami kerugian. Untuk harga Roti Jhonnya sendiri mulai dari 15 ribu yang bisa dikonsumsi 2-3 orang.

Jadi roti Jhon sangat cocok untuk para pencinta roti, karena dijamin bakal ketagihan dan dengan harga yang relatif murah terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

Penulis: Novi
Editor: Indi




RAPAT PARIPURNA DPRD KOTA JAMBI DALAM PENGAMBILAN SUMPAH DAN PERESMIAN KETUA DPRD MASA JABATAN 2019-2024

  • Jumat, 04/10/2019 13:50:06 WIB
  • Dibaca: 60

KOTA JAMBI-Rapat paripurna DPRD KOTA JAMBI dalam rangka pengambilan sumpah dan peresmian ketua DPRD KOTA JAMBI masa jaba...