Pasukan Cumi, Si Cumi Hits dari Negeri Gajah Putih

Cumi Bakar
Cumi Bakar
Share

Sekitarjambi.co - kota jambi, Lagi-lagi ada yang viral! alasan viralnya karena makanan itu mejeng di media sosial instagram. Media social memang berpengaruh buat bikin kalian laper, ngiler dan pesen makanan. Salah satu makanan yang dari akhir tahun 2018 hingga kini masih viral banget adalah cumi bakar khas Thailand. Si cumi ini menjadi hits banget saat itu.

Bukan di Indonesia namanya kalo ngga ikutan bikin sesuatu yang lagi viral. Popularitas jajanan yang lagi melejit ini pun dimanfaatkan oleh beberapa pemain pasar kuliner, salah satunya yang ada di kota jambi.

Bagi para pecinta hidangan laut. Camilan ini wajib dicoba, terinspirasi dari jajanan street food Thailand. Pasukan cumi kini sedang menjadi primadona di kota jambi. Pasukan cumi mendapat sambutan hangat pecinta kuliner di kota jambi. baru sekitar 1 tahun didirikan. Usaha kuliner yang satu ini terbilang memiliki kostumer yang terus meningkat secara signifikan.

Sang owner menjelaskan perihal dinamakannya hidangan ini dengan nama pasukan cumi karena pada dasarnya cumi-cumi tersebut ditusuk secara berbaris seperti pasukan. Membuatnya pun cukup mudah, cumi-cumi yang sudah dibersihkan ini kemudian disusun pada tusuk bambu kemudian dibakar dengan bumbu resep andalan sang owner, dengan menunggu beberapa menit. Pasukan cumi hangat telah siap untuk di santap.

Jika dilihat dari bentuknya terlihat sedikit aneh, cuminya dipotong bulat menyerupai cincin, tengahnya ditambahkan potongan bakso atau sosis. Setelah itu dipanggang di atas penggorengan sembari diolesi bumbu. Namun meskipun bentuknya aneh, tapi rasanya patut diacungi jempol.

Memiliki rasa yang menggugah selera, pasukan cumi selain bisa disantap langsung juga bisa disantap sebagai peneman nasi. Tak hanya sate cumi. Namun pasukan cumi juga menghadirkan beberapa varian menu berbeda seperti cumi bakso, cumi sosis, sate udang, sate ceker, sate sayap dan beberapa menu lainnya dengan varian rasa pedas manis, super pedas dan campur.

Pertusuk sate ini dijual dengan harga berbeda. Diantaranya 15.000 rupiah untuk cumi bakso dan cumi sosis, 6.000 rupiah untuk sate ceker dan pentol goyang serta 10 hingga 12 ribu untuk sate sayap, udang dan ceker.   

Usaha yang dibuka setiap hari mulai pukul tiga sore ini selalu ramai pengunjung. Memang stand kuliner yang satu ini juga disinggahi kendaraan yang melintas cukup ramai. Karena harganya yang murah dan rasa yang sangat nikmat. Bisa disebut juga harga kaki lima, namun rasa bintang lima. Jika anda melewati Handil Jaya, Jelutung, Kota Jambi tepatnya di seberang Taman Arena Remaja. anda dapat menyempatkan waktu untuk mampir ke stand Pasukan Cumi dan mencoba makanan yang menjadi salah satu destinasi kuliner yang mantul di kota jambi.

Penulis: Widia
Editor: Indi




RAPAT PARIPURNA DPRD KOTA JAMBI DALAM PENGAMBILAN SUMPAH DAN PERESMIAN KETUA DPRD MASA JABATAN 2019-2024

  • Jumat, 04/10/2019 13:50:06 WIB
  • Dibaca: 60

KOTA JAMBI-Rapat paripurna DPRD KOTA JAMBI dalam rangka pengambilan sumpah dan peresmian ketua DPRD KOTA JAMBI masa jaba...