Google Luncurkan Jejaring Sosial Shoelace

shoelace media sosial from google
shoelace media sosial from google
Share

jpnn.com, JAKARTA - Setelah menghentikan Google+, kini Google berencana akan meluncurkan jejaring sosial baru yang disebut Shoelace.

Dilansir Gizmochina, Selasa (16/7), jejaring sosial itu menjadi upaya kelima Google untuk menciptakan platform jejaring sosialnya. Mengingat sebelumnya Google telah meluncurkqn Google Buzz, Google Friend Connect dan Google+.

Nama Shoelace diambil dari fitur-fiturnya yang berguna untuk menyatukan orang. Cara kerja media sosial ini juga kabarnya akan didasarkan pada kegiatan dan acara yang terjado di dekat atau sekitar kota Anda. Shoelace juga bertjuan untuk mengisi kehidupan sosial Anda.

Pengguna Shoelace akan mendorong orang dengan minat yang sama untuk berkumpul dan melakukan kegiatan bersama. Jadi Shoelace ini semacam platform komunitas untuk pengguna yang memiliki ketertarikan yang sama.

Kabarnya pengguna dapat mengatur dan berpartisipasi dalam acara dan kegiatan yang disebut dengan Loop, mirip dengan Facebook Events. Loop tampaknya akan cukup berguna bagi pengguna yang baru saja pindah ke kota baru atau ingin mencari kegiatan dengan orang-orang di dekat lingkungan.

Platform sejenis ini sebenarnya bukan pertama kali hadir. Ada banyak pengembang aplikasi lain yang sudah meluncurkan platform serupa seperti, meet up. Aplikasi ini juga menjadi sarana untuk mempertemukan orang-orang dengan minat yang sama di satu lokasi berdekatan.

Rencananya aplikasi Shoelace ini akan diluncurkan di kota-kota lain dalam beberapa waktu mendatang. Shoelace juga telah kompatibel untuk perangkat Android dan iOS. 

Penulis: (mg9/jpnn)
Editor: Admin
Sumber: https://www.jpnn.com/news/google-luncurkan-jejaring-sosial-shoelace?page=2




FAATUMBU DUHA, SE : TIGA PRINSIP JITU MENJADI WAKIl RAKYAT

  • Senin, 11/03/2019 15:16:22 WIB
  • Dibaca: 166

Sekitarjambi.co, Kota Jambi - Faatumbu Duha, SE, sebagai tokoh masyarakat (pengusaha) memberikan pandangan tiga prinsip ...