Seminar Nasional character building menuju era revolusi industri 4.0 bersama Syafii Efendi

Syafii Efendi menyampaikan materi
Syafii Efendi menyampaikan materi
Share

JAMBI-Kurang lebih 1500 peserta memenuhi Ballroom Hotel Ceria Jambi pada acara Seminar Nasional Character Building di. Seminar dengan tema "Siap Menuju Indonesia Mandiri 2034" ini berlangsung Sabtu, 31 Agustus 2019.

Ribuan peserta tersebut merupakan para siswa siswi, guru dan mahasiswa yang ada di Kota Jambi serta undangan lainnya. Acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi.

Syafii Efendi yang menjadi Narasumber menjadi magnet tersendiri bagi para pemuda yang masih berstatus pelajar. Kedatangannya ke Jambi kali keempat ini dalam mengisi sebuah seminar selalu ramai diikuti peserta di Jambi.

Syafii Efendi mengatakan seminar ini membahas mengenai revolusi industri 4.0  yang saat ini berkembang sangat cepat, dimana revolusi industri ini perpaduan antara digitalisasi dan robot.

"Robot akan menggantikan fungsi manusia. Seperti GoJek yang menggantikan Ojek, RuangGuru yang menggantikan guru, kemudian seperti di Amerika Tesla yang menggantikan mobil autopilot. Untuk itu, hari ini kita akan bicara mengenai karakter agar pemuda dapat bersaing di kancah global. Pemuda harus berfikir global dan bertindak lokal", tutur Syafii Efendi.

Ketua KNPI Provinsi Jambi Bungatan SE MM menyatakan harapan besar kepada para pemuda Jambi. Bahwa peserta yang ada disini adalah wajah-wajah yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

"Tidak ada yg tidak mungkin, saya yakin dan percaya setelah adik adik keluar dari kegiatan seminar ini akan lebih percaya diri untuk mengarungi masa depan. Kita harus sukses. Kita harus optimis menghadapi masa depan," pungkas Bungatan. (hai)

Penulis: hai
Editor: Admin




Komisi IV DPRD Kota Jambi Bahas Sejumlah Perda

  • Senin, 21/10/2019 14:53:58 WIB
  • Dibaca: 95

Menjelang 100 hari kerja masa jabatan DPRD Kota Jambi periode 2019-2024. Saat ini Komisi IV DPRD Kota Jambi tengah memba...