MENCIPTAKAN SINERGITAS DPRD KOTA JAMBI BERSILATURAHMI BERSAMA WALIKOTA JAMBI

DPRD-WALIKOTA-JAJARANYA
DPRD-WALIKOTA-JAJARANYA
Share

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi kembali menunjukkan kesungguhannya dalam membangun harmonisasi dan sinergisitas yang baik antar lembaga, untuk mewujudkan akselerasi pembangunan Kota Jambi Terkini.

Hal tersebut tampak nyata saat Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME., didampingi Wawako Dr. dr. H. Maulana, MKM dan jajaran Pemkot Jambi menggelar silaturrahmi bersama unsur pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kota Jambi. Tampak hadir Pimpinan Sementara DPRD Kota Jambi M. Yasir, Spd, MM, Wakil Pimpinan Sementara Sutiono, ST, segenap anggota DPRD Kota Jambi, Sekda Kota Jambi Ir. H. Budidaya, M. For, Sc, Sekwan H. Mukhlis, S. Sos. I, serta jajaran OPD Pemkot Jambi.

Acara yang penuh dengan keakraban itu berlangsung Selasa pagi (3/9) di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi.

Silaturrahmi yang dikemas dalam konsep jamuan "Coffe Morning" tersebut, merupakan bagian dari kebijakan strategis Wali Kota Fasha untuk membangun komunikasi efektif antara Eksekutif-Legislatif, agar berjalan dengan baik dan terciptanya efektivitas dalam pencapaian sasaran dan tujuan program pembangunan di Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kota Jambi baik yang baru maupun anggota sebelumnya yang terpilih kembali untuk periode 2019-2024. Ia juga mengatakan, bahwa Pembangunan di Kota Jambi adalah buah dari kerjasama dan sinergisitas yang baik antar keduabelah pihak.

"Tidak ada satu pihak pun yang berhak mengklaim bahwa dirinya adalah yang paling berjasa, paling superior dalam pembangunan di Kota Jambi. Tidak boleh ada ego sektoral pada diri masing-masing lembaga. Semua bekerja bersama, yang pada akhirnya bagaimana masyarakat menikmati semua pembangunan yang ada," jelas Wali Kota Syarif Fasha.

Lebih lanjut, Wali Kota Fasha mengajak seluruh Wakil Rakyat Kota Jambi untuk menyatukan persepsi dan visi terkait program pembangunan di Kota Jambi.

"Ada beberapa program pembangunan yang belum sempat terlaksana oleh DPRD pada periode sebelumnya. Seperti, pembangunan gedung parkir di kawasan Pasar Jambi, revitalisasi pembangunan kawasan Terminal Rawasari. Selain itu, pembahasan APBD 2020 yang harus dibahas bersama dalam waktu dekat ini. Kita berharap visi misi Kota Jambi Terkini, bersama Anggota DPRD saat ini akan lebih baik lagi. Eksekutif dan legislatif harus bekerja bersama, bergandengan tangan, demi pembangunan Kota Jambi, sehingga pembangunaan saat ini dapat dinikmati dan bermanfaat bagi anak cucu kita," harap Fasha.

Wali Kota Jambi dua periode itupun juga menginisiasi agar kegiatan yang berlangsung pagi itu, dilaksanakan secara intens.

"Walaupun dihadapi oleh keterbatasan waktu dan kesibukan masing-masing, kami ingin pertemuan ini diagendakan secara rutin, apakah 1 bulan sekali atau 3 bulan sekali dan seterusnya, karena pastinya akan banyak sekali aspirasi masyarakat yang disampaikan dan dititipkan kepada teman-teman anggota dewan, yang itu pasti harus disampaikan kepada kami secara langsung atau kepada OPD terkait. Dengan eratnya komunikasi, kami yakin sinergisitas akan berjalan harmonis dan tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan oleh kita bersama," beber Fasha.
 
Sementara itu, pimpinan sementara DPRD Kota Jambi, M. Yasir, menyambut positif terlaksananya acara yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut sejak mereka dilantik beberapa waktu lalu.
 
"Alhamdulillah kita sangat menyambut baik acara yang diinisiasi oleh Wali Kota Jambi ini. Karena itulah awal yang baik bagi silaturahmi kita. Juga untuk mensinkronisasi agar terjadi sinergitas, bagaimana peran DPRD Kota Jambi bersama pemerintah berjalan dengan baik. Tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan masyarakat, karena kita legislatif dengan eksekutif tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, harus berjalan berbarengan sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing," pungkas Yasir.

Rangkaian acara silaturrahmi yang diawali dengan sarapan pagi bersama itu berlangsung penuh keakraban. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Penulis: admin
Editor: admin
Sumber: jambiekspres.co.id




Komisi IV DPRD Kota Jambi Bahas Sejumlah Perda

  • Senin, 21/10/2019 14:53:58 WIB
  • Dibaca: 95

Menjelang 100 hari kerja masa jabatan DPRD Kota Jambi periode 2019-2024. Saat ini Komisi IV DPRD Kota Jambi tengah memba...