PEMANFAATAN TEKNOLOGI SEBAGAI MEDIA PENYIMPANAN ONLINE UNTUK KEBUTUHAN PENGARSIPAN DI KANTOR KECAMATAN PELAYANGAN OLEH PRODI SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS JAMBI

Foto Bersama di Akhir Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakt (PPM) Prodi Sistem Informasi Universitas Jambi di Kantor Kecamatan Pelayangan Kota Jambi
Foto Bersama di Akhir Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakt (PPM) Prodi Sistem Informasi Universitas Jambi di Kantor Kecamatan Pelayangan Kota Jambi
Share

Jektv-Kota Jambi, Pada hari Rabu, 4 September 2019, beberapa perwakilan dosen dan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas Jambi melakukan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM)dengan tema “Penerapan Digitalisasi Berkas Online Pada Instansi Pemerintah di Kecamatan Pelayangan Kota Jambi. Kegiatan ini adalah salah satu bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan rutin setiap tahun.

Kegiatan PPM Prodi Sistem Informasi Universitas Jambidilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pelayangan Kota Jambi, dan dihadiri oleh beberapa orang dosen dan mahasiswa yang terlibat dalam tim PPM Universitas Jambi serta beberapa orang Staff yang berasal dari berbagai Instansi Pemerintahan yang ada di ruang lingkup Kecamatan Pelayangan Kota Jambi.

Kegiatan Pengabdian inidibukalangsung oleh Bapak Ismail, S.E selaku Arsiparis Kantor Camat Pelayangan yang sekaligus mewakili Camat Pelayangan Kota Jambi. Selanjutnya terdapat presentasi yang disampaikan oleh Bapak Mauladi, S.Kom., M. Eng selaku Ketua Tim PPM Prodi Sistem Informasi Universitas Jambi yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Pembukaan Oleh Bpk. Ismail, S.E Bagian Arsiparis Kantor Kec. Pelayangan Kota Jambi

Pada kegiatan ini Bapak Mauladi menjelaskan serta mempraktekkan secara langsung manfaat dalam menggunakanteknologi digitalisasi berkas secara online, yang dilanjutkan dengan diskusi oleh peserta dan tim PPM. Selanjutnya dilakukan juga kegiatan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan staff di Wilayah Kecamatan Pelayangan Kota Jambi khususnya dalam mendigitalisasikan berkas secara online.

Dalam kesempatan initim PPM Universitas Jambi diwakili Bapak Mauladimenyerahkan1 (Satu) Set Peralatan Jaringan secara simbolis, yang dilanjutkan dengan melakukan perbaikan instalasi jaringan internet, perangkat komputer, serta website Kantor Camat Pelayangan Kota Jambi guna untuk mendukung peningkatan pemanfaatan teknologi digitalisasi berkas secara online. Kegiatan ini dilakukan secara langsung oleh beberapa orang Dosen dan Mahasiswa Tim PPM Prodi Sistem Informasi Universitas Jambi.

Pihak Kecamatan Pelayangan Kota Jambi sangat terbuka dan sangat mengapresiasi kehadiran dari Tim PPM Prodi Sistem Informasi Universitas Jambi dalam memberikan Sosialisasi Penerapan Digitalisasi Berkas Online Di Wilayah Kecamatan Pelayangan Kota Jambi, dengan harapan untuk kedepannya dapat memberikan pelatihan keterampilan lainnya bagi staff yang ada di Wilayah Kecamatan Pelayangan Kota Jambi.Kegiatan PPM ini diakhiri dengan Do’a dan melakukan sesi foto bersama.

Penulis: admin
Editor: admin




FAATUMBU DUHA, SE : TIGA PRINSIP JITU MENJADI WAKIl RAKYAT

  • Senin, 11/03/2019 15:16:22 WIB
  • Dibaca: 188

Sekitarjambi.co, Kota Jambi - Faatumbu Duha, SE, sebagai tokoh masyarakat (pengusaha) memberikan pandangan tiga prinsip ...