DPRD KOTA JAMBI SETUJUI RAPBD-P TAHUN ANGGARAN 2019

Share

Kota Jambi, Selasa (13/08) Bertempat diruang Swarna Bumi DPRD Kota Jambi digelar rapat Paripurna Stemmotivering, Pengambilan keputusan fraksi terhadap RAPBD tahun anggaran 2019 pada selasa siang. Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Fauzi Dan dihadiri oleh Wakil Kota Jambi Dr.Maulana Serta sejumlah dewan aktif dan tamu undangan lainnya. Sebanyak delapan fraksi mengutarakan penyampaiannya diatas mimbar diawali dari fraksi Demokrat hingga PKB sebagai fraksi yang terakhir mendapat giliran untuk menyampaikan pandangannya.

Dari delapan fraksi ini hanya satu fraksi PKB yang menolak pengesahan APBD, Namun hasil penolakan tersebut tidaklah berpengaruhi dalam pengesahan tersebut sebab tujuh fraksi lainnya sepakat Ramperda APBD perubahan tahun 2019 disahkan menjadi Perda. Pada APBD 2019 target pendapatan daerah terjadi peningkatan sebesar 11,8 Miliyar Pendapatan daerah ditargetkan sebesar 1,660 Triliun, Namun setelah perubahan meningkat menjadi 1,671 Triliun sementara untuk perubahan belanja daerah total belanja daerah yang ditetapkan sebesar 1,71 Triliun. Sedangkan setelah perubahan APBD ditargetkan kenaikan belanja daerah sebesar 134,04 Miliyar Jumlah ini naik sebesar 7,83% sehingga total rencana belanja daerah pada perubahan APBD tahun anggaran 2019 sebesar 1,84 triliun.

Wakil Wali Kota Jambi Dr. Maulana sangat mengapresiasi atas laporan kedelapan fraksi tersebut. Pandangan setiap fraksi dapat menambah masukan guna membangun Kota Jambi yang lebih terkini Dr.Maulana "kami atas nama pemerintah Kota Jambi sangat merespon positif masukan-masukan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi paling tidak ada beberapa poin, Pertama bagaimana kita meninggkatkan PAD tanpa membebani masyarakat, Kedua efektif dan efisien anggaran APD, ketiga anggaran harus mempunyai daya ungkit untuk kesejahteraan masyarakat".

Penulis: tim liputan
Editor: Fatimah




FAATUMBU DUHA, SE : TIGA PRINSIP JITU MENJADI WAKIl RAKYAT

  • Senin, 11/03/2019 15:16:22 WIB
  • Dibaca: 188

Sekitarjambi.co, Kota Jambi - Faatumbu Duha, SE, sebagai tokoh masyarakat (pengusaha) memberikan pandangan tiga prinsip ...