IMAN DAN KEMAJUAN ZAMAN

Illustrasi
Share

Assalamua’alaikum Wr. Wb

Setinggi puji sedalam syukur pada Allah yang maha ghofur yang mana rahmat dan karunianya selalu tercucur bagaikan air yang mancur. Allah sangat menyukai hamba nya yang bersyukur apalagi yang bertafakur dan Allah sangat membenci pada hambanya yang kufur apalagi yang takabur. Yang kerjanya Cuma makan minum dan tidur !!!, Malas bekerja alias nganggur !!!, banyak bicara alias ngawur !!!, dan ketika orang ini diberikan nikmat berupa uang yang berlipat-lipat... rumah yang bertingkat-tingkat... mobil yang mengkilat... istri yang cantik dan memikat... dan cukup satu bahkan empat... dan diangkat menjadi penjabat ... namun sayang beribu sayang dia lupa sholat dan malas berzakat !!!, ketika orang ini masuk keliang lahat langsung disiksa malaikat.

Dan tak lupa pula sholawat berangkaikan salam marilah kita curahkan kepada seseorang proklamator !!!, yang semangat nya tak pernah kendor !!! dan yang pasti tak pernah naik motor karena bukan guru honor !!!, siapa lagi kalau bukan nabi besar, nabi agung, nabi akhir zaman yakni Nabi Muhammad Saw. Dengan untaian sholawat “allahumma sholli ‘alaa sayyidina muhammad wa’ala alahi sayyidina muhammad”. Mudah-mudahan dengan bersholawat tadi kita semua mendapatkan syafaat di yaumul masyar nanti dan kita semua diakui sebagai umat nya. Amiiin allahumma amiin.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan isi ceramah yang berjudul : IMAN DAN KEMAJUAN ZAMAN

 Zaman jahiliyah adalah zaman kebodohan dan ketepurukan moral. Pembunuhan dimana-mana !!, maksiat merajarela !!, berhala-hala yang disembah !!, perempuan tak berdaya !!, tapi setelah kehadiran nabi muhammad saw. Zaman jahiliyah bukan lagi zaman kebodohan tapi zaman yang penuh hidayah dan ilmu pengetahuan yang kita rasakan sampai saat ini.

Lalu.... bagaimana dengan zaman sekarang ini ??. zaman sekarang ini bisa kita saksikan dengan mata kepala kita sendiri. Handphone dimana-mana... komputer merajarela... teknologi semakin canggih... perekonomian setiap sektor mulai meningkkat yang pada zaman sekarang ini orang yang kaya semakin kaya, dan yang miskin semakin miskin, orang tidak punya uang bisa pinjam, tidak punya beras bisa pintak.

Namun.... bagaimana kadar keagamaan kependudukkan nya??. Wallahu a’lam bisshowab. Seiring dengan kemajuan zaman bisa kita liat keterpurukan moral penduduk nya. Wanita ingin jadi laki sedangkan laki-laki ingin jadi wanita. Para wanita sudah memakai pakai yang kurang bahan.. mini.. seksi.. sehingga dari depan nampak pusat dari belakang nampak pantat, astagfirullah !!!

Lebih parah lagi mereka sudah meninggal sholat dengan alasan yang di buat-buat seperti

Sholat subuh.... pergi meraton

Sholat dzuhur.... pergi ke salon

Sholat ashar.... main badminton

Sholat magrib.... pada main handphone

Sholat isya.... siap nonton sinetron

Dalam kubur bakalan kena smackdown.

Ingat !!!..... jadi apakah kita nanti. Iman harus jadi landasan yang utama. Jadi presiden..... presiden yang beriman !!

Jadi gubenur..... gubenur yang beriman !!

Jadi pegawai..... pegawai yang beriman !!

Jadi maling....... ;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

Mana ada maling beriman. Btoll??

Jadi saya menghimbau kepada diri saya pribadi dan semua yang ada disini. Jangan kemajuan zaman... kita jadi orang yang tidak beriman. Buat apa banyak duit... kalau hidup kita pelit. Buat apa hidup kaya... kalau jauh dari agama. Buat apa berwajah tampan... tapi akhlak kita tidak sopan. Buat apa berwajah cantik... kalau akhlak kita tidak baik.

Lebih baik.... duit yang pas-pasaan tapi jauh dari kemaksiatan. Hidup sederhana tapi dekat dengan agama. Itu yang lebih utama menjadikan iman kita kepada allah swt.

Mungkin hanya ini lah yang dapat saya sampaikan

Hidup Sendian

Tanpa Kekasih

Cukup Sekian

Dan Terima Kasih

Wassalamualaikum Wr. Wb

Penulis: Karim
Editor: Fatimah




RAPAT PARIPURNA DPRD KOTA JAMBI DALAM PENGAMBILAN SUMPAH DAN PERESMIAN KETUA DPRD MASA JABATAN 2019-2024

  • Jumat, 04/10/2019 13:50:06 WIB
  • Dibaca: 59

KOTA JAMBI-Rapat paripurna DPRD KOTA JAMBI dalam rangka pengambilan sumpah dan peresmian ketua DPRD KOTA JAMBI masa jaba...