BARISAN MAHASISWA PMII MENUNTUT GUBERNUR ATASI KARHUTLA

Illustrasi
Share

KOTA JAMBI- Ratusan mahasiswa universitas islam negeri (UIN) jambi, yang tergabung dalam organisasi pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII). sejak pagi tadi, rabu 25 september pukul 08:00 telah ramai berkumpul di depan kantor gubernur jambi, untuk menyampaikan aspirasi guna menyuarakan suara rakyat kepada pemerintah.

Mahasiswa menuntut agar pemerintah peduli akan nasib rakyat jambi tentang bencana asap yang sedang melanda di provinsi jambi, berbagai tuntutan yang diberikan para mahasiswa antara lain, “gubernur jambi harus bertanggung jawab atas kondisi sosial yang sedang di alami provinsi jambi, mencabut izin perusahaan yang terlibat dalam pembakaran hutan yang menyebabkan tercemarnya udara di provinsi jambi, harus mengambil tindakan yang cepat terkait masalah rakyat yang terkena penyakit ispa”. Mahasiswa juga mengatakan jika dalam waktu 1 minggu pemerintah belum juga mengambil tindakan yang tepat terkai tuntutan yang di paparkan, maka mahasiswa berjanji minggu depan akan membawa massa yang lebih banyak lagi. ketua PMII kota jambi mengatakan “ada mafia-mafia yang bermain dalam kasus kebakaran di provinsi jambi” ujarnya.

Terkait dari tuntutan para mahasiswa tersebut, gubernur jambi fachrori umar berjanji semua tuntutan tersebut akan di tindak lanjuti kedepannya, dan juga polda jambi telah meyegel 5 perusahaan yang terkait pembakaran lahan hutan di provinsi jambi dan 2 diantaranya telah di proses, ujarnya.

 

 

 

 

Penulis: Ari
Editor: Fatimah




Komisi IV DPRD Kota Jambi Bahas Sejumlah Perda

  • Senin, 21/10/2019 14:53:58 WIB
  • Dibaca: 96

Menjelang 100 hari kerja masa jabatan DPRD Kota Jambi periode 2019-2024. Saat ini Komisi IV DPRD Kota Jambi tengah memba...