PECAHKAN REKOR MURI 3000 CUP KOPI, JAMBI JADI TUAN RUMAH Internasional Coffee Days 2019.

Illustrasi
Share

Kota Jambi- Perayaan hari kopi internasional adalah perayaan tahunan yang dirayakan pada tanggal yang berbeda-beda di setiap negara. Di Indonesia sendiri, Hari kopi dilaksanakan setiap tanggal 1 oktober sejak tahun 2015 yang ditetapkan oleh organisasi kopi internasional di Milan. Setiap memperingati hari kopi, masyarakat  beramai-ramai berkampanye tentang perdagangan kopi demi kesejahteraan para petani kopi lokal mapun mancanegara.

Pada tangal 1 oktober 2019 kemarinKota Jambi menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan memperingati hari kopi internasional yang diadakan di Ratu Convention Center,  Kota Jambi. Dalam kegiatan tersebut juga berlangsung pencatatan rekor muri “Seduh Kopi Terbanyak” yaitu 3000 cup kopi. Adapun beberapa jenis kopi yang diseduh antara lain: Arabica, Robusta, dan Liberica. kegiatan tersebut dilaksanakan pada pagi hari dan dilanjutkan pada malam harinya yaitu Malam Pembukaan Hari Kopi Internasional 2019. Yang dihadiri oleh Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Perkebunan, Direktorat Jendral Perkebunan Kementrian Pertanian RI, Staf Ahli Mentri Bidang Pendalaman Penguatan dan Penyebaran Industri Kementrian Perindustrian RI, Deputi Biang Produksi dan Pemasaran Kementrian Koperasi dan UKM RI, Bupati dan Walikota Seprovinsi Jambi, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Jambi, dan lain-lain. Ditambah dengan di datangkan artis Ibu Kota yaitu Marcello yang membuat suasana menjadimeriah dan dapat menghibur seluruh masyarakat pencinta kopi yang hadir saat itu.Hari kopi Internasonal terebut dilaksanakan dari tanggal 1- 4 oktober. Sekda mengatakan seluruh rangkaian tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengolaan Kopi dari Pembibitan hingga Panen, pascapanen dan pemasaran.

“Mengharapkan semoga dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan para petani dan pelaku usaha kopi, sehingga bisa memproduksi kopi dengan kualitas yang lebih baik lagi” kata Dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Ariyansyah mengatakan penyelenggaraan Hari Kopi Internasional ditujukan untuk mendorong para petani kopi untuk melakukan budaya kopi dengan lebih baik lagi sehingga dapat mendorong pendapatan para petani Kopi.

 

 

 

 

 

 

Penulis: Titin
Editor: Fatimah




Prabowo Jadi Ketua Umum Gerindra Lagi

  • Minggu, 09/08/2020 12:14:21 WIB
  • Dibaca: 434

BOGOR- Partai Gerindra kembali memilih Prabowo Subianto menjadi ketua umum untuk periode 2020-2025. Keputusan itu ...