DISEMINASI INFORMASI MELALUI PAGELARAN SENI KAMPANYE ANTI NARKOBA

Illustrasi
Share

Kota Jambi- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi  Jambi mengajak para kaum muda untuk memerangi narkoba.  Kegiatan yang dilakukan BNN yang bertajuk ‘’Kampanye Anti Narkoba dan Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas’’ di Transmart, Jambi. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jambi, Heru Pranoto memberikan kata sambungan sekaligus membuka acara, Senin (30/09/2019) kemarin.

‘’Upaya-upaya BNN sudah sangat intens dilakukan, dari mulai sosialisasi, penegakan hukum termasuk yang sudah kita  tangkap beberapa pelaku bahkan kita tidak segan-segan untuk melaksanakan tindakan tegas, kemaren kita tembak mati satu orang pelaku narkoba,bahkan kalau pelakunya adalah seorang bandar besar ketangkap membawakan barang bukti yang cukup besar di atas 10 kilo saya perintahkan untuk ditembak. Tidak perlu ragu-ragu untuk pengabdian kepada bangsa dan negara, harus totalitas’’. Ujarnya.

Setelah kata sambutan, terdapat pula rangkaian acara dan berlanjut dengan penampilan kreatitifitas dari siswa-siswi SMA dan SMK sederajat yang ada di provinsi Jambi. Berbagai penampilan aktraktif kreasi putra-putri penerus bangsa, diantaranya tari kreasi dari SMA Al-Falah Jambi, hadroh dari SMK 6 Jambi, band lapas Sabak Jambi, dan penampilan nyanyi solo dari siswa-siswi Jambi.

Kepala Badan Narkotika Nasional menambahkan dalam wawancara langsung, kegiatan ini dimasukkan untuk memberikan pemahaman, informasi kepada generasi muda khususnya anak pelajar yang disebut kelompok milenial, dimana anak-anak kelompok milenial ini adalah anak-anak yang produktif, yang harus kita jaga kedepannya sebagai calon-calon pemimpin bangsa, calon-calon profesional yang harus kita jaga terhadap kemungkinan-kemungkinan terpapar narkoba. Karenanya untuk narkoba ini memang mengancam semua kriteria profesi dan usia, jadi tidak membedakan usia tua, muda dan remaja bisa menjadi sasaran narkoba. Kalau kita memberikan sosialisasi narkoba kepada anak-anak remaja, pelajar khususnya agar mereka betul-betul akan memahami dan mengetahui apabila ada rekannya, temannya dan keluarganya terindikasi menggunakan narkoba maka mereka bisa memberikan informasi kepada BNN untuk segera kita tahani, kita lakukan upaya rehab, sehingga mereka bisa lepas dari penyalahgunaan narkoba dan mereka bisa berprestasi kembali. 

 

Penulis: Fatimah
Editor: Titin




RAPAT PARIPURNA DPRD KOTA JAMBI DALAM PENGAMBILAN SUMPAH DAN PERESMIAN KETUA DPRD MASA JABATAN 2019-2024

  • Jumat, 04/10/2019 13:50:06 WIB
  • Dibaca: 60

KOTA JAMBI-Rapat paripurna DPRD KOTA JAMBI dalam rangka pengambilan sumpah dan peresmian ketua DPRD KOTA JAMBI masa jaba...