DISHUT PROVINSI JAMBI BERI PELATIHAN DAN BENTUK MPA DI SAROLANGUN

Illustrasi
Share

SAROLANGON- Dinas Kehutanan Provinsi Jambi bekerja sama dengan Manggala Agni Daerah Operasional Sarolangun-KLHK, UPTD KPHP Sarolangun Hulu dan Sarolangun Hilir baru-baru ini melaksanakan pelatihan dan pembentukan Masyarakat Peduli Api (MPA). Jumlah peserta sebanyak 60 orang berasal dari masyarakat Desa Mekar Sari, kec. Pelawan, Desa Pematang Kolim kec. Pelawan, Desa Temenggung, kec. Limun, dan Desa Suka Damai, kec. Limun, kab. Sarolangun.

Pembentukan dan Pelatihan MPA dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 29-30 Oktober 2019 di hotel Golden Sarolangun ini dibuka secara resmi oleh Sekda Sarolangun, Ir. Endang Abdel Nasser yang dihadiri oleh Kapolres Sarolangun, Kabid Perlindungan Dishut, Camat Pelawan dan BPBD Sarolangun.

Dalam sambutannya Sekda Sarolangun mengapresiasi kegiatan yang difasilitasi Dinas Kehutanan Provinsi Jambi ini "kita akan mendorong para Kades menggunakan Dana Desa dalam operasional MPA, tentunya sesuai dengan peraturan yang berlaku" ungkap Sekda.

Taupiq Bukhari, S.Pt,M.Si Kabid Perlindungan Dishut yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan "pembentukan MPA sebagai salah satu bentuk stimulan peran masyarakat dalam rangka pencegahan karhutla".

Selanjutnya Akhmad Bestari, SH,MH Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi yang dihubungi melalui WA menyebutkan, peran aktif masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla merupakan hal penting untuk menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya masyarakat yang berada disekitar kawasan hutan.

Akhmad Bestari menghimbau "agar masyarakat yang sudah dilatih sebagai MPA untuk menjadi sukarelawan garda terdepan dalam meminimalisir karhutla di wilayahnya kedepan " ungkap Kadishut Provinsi Jambi tersebut.

Penulis: admin
Editor: Fatimah




Komisi IV DPRD Kota Jambi Bahas Sejumlah Perda

  • Senin, 21/10/2019 14:53:58 WIB
  • Dibaca: 95

Menjelang 100 hari kerja masa jabatan DPRD Kota Jambi periode 2019-2024. Saat ini Komisi IV DPRD Kota Jambi tengah memba...