Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Illustrasi
Share

JAMBI - Panitia Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Jamie Asy-Syarif Perumahan Bumi Mayang Mangurai, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Batako, gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H, Selasa (12/11).

Dalam kegiatan tersebut, Hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jambi, H Obliyani, Camat Alam Barajo, Lurah Mayang Mangurai, ketua RT 42, serta masyarakat Perumahan Bumi Mayang Mangurai. Tausiyah peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini diisi oleh Ustadz Antoni Ramli.

Ketua Masjid Asy-Syarif, Bery Berli mengatakan, peringatan maulid nabi di masjid Asy-Sayrif tepatnya di RT 42 baru pertama kali diselenggarakan, "Karena masjid ini baru selesai dibangun pada awal bulan ramadhan kemarin, dan tahun ini merupakan pelaksanaan pertama peringatan maulid Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.

Dikatakannya, maksud dan tujuannya adalah agar semakin faham terhadap segala segi kehidupan Rosulullah yang diberi gelar Al-amien yaitu sosok pribadi yang jujur dan terpercaya, selanjutnya dalam kegiatan yang mulia ini, membuktikan bahwa perhatian masyarakat Perumahan Bumi Mayang Mngurai terhadap kehidupan beragama semakin tinggi, "Semua ini mencerminkan hasrat masyarakat Kecamatan Alam Barajo semakin meningkat untuk belajar memperdalam ilmu tentang agama islam”, bebernya.

Camat Alam Barajo, Mustari mengatakan, pada kesempatan ini sengaja menyempatkan diri untuk hadiria juga ingin mendengar secara langsung apa saja yang di butuhkan oleh masyarakat Kecamatan Alam Barajo. "Jika ada hal yang diperlukan oleh masyarakat sini terkait kebutuhan masjid. Akan kita dengarkan secara langsung,dan insya Allah awal tahun akan dianggarkan," singkatnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jambi, H Obliyani menyampaikan permintaan maaf secara langsung dari walikota dan wakil walikota Jambi yang tidak dapat hadir pada malam itu (Selasa,red).

Ia pun mengatakan, pad peringatan maulid nabi ini, ia juga menyampaikan pentingnya perhatian terhadap dunia pendidikan. "banyak hal yang dapat kita ambil pada peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW, salah satunya dalam segi pendidikan," bebernya.

Dikatakannya,momentum Muludan adalah untuk meniru, meneladani akhlak Rasulullah baik dari segi keilmuan maupun dari segi sunah-sunah yang harus dilakukan yang tercermin dengan akhlak, moral, dan memiliki budi pekerti yang luhur.

Usai pelaksanaan tausiyah yang disampaikan Ustadz Antoni Ramli, panitia penyelenggara juga mengumumkan dan menyerahkan hadiah lomba dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H.

Penulis: nia
Editor: admin




Cek Endra Sebut Banyak Yang Ingin Menjadi Wakilnya

  • Kamis, 05/12/2019 18:40:11 WIB
  • Dibaca: 143

Sarolangun - Bakal Calon Gubernur, Cek Endra, Sampai Saat Ini Masih Merahasiakan Siapa Yang Akan Menjadi Pendampingnya N...