Perolehan Medali SEA Games 2019 Hingga Rabu Pagi, Indonesia di Bawah Malaysia

Atlet renang Indonesia Gagarin Nathaniel Yus melakukan latihan di New Clark Aquatic Centre Filipina, Selasa (3/12/2019). ANTARA/HO/PRSI
Atlet renang Indonesia Gagarin Nathaniel Yus melakukan latihan di New Clark Aquatic Centre Filipina, Selasa (3/12/2019). ANTARA/HO/PRSI
Share

MANILA - Indonesia berada di posisi keempat dalam klasemen perolehan medali SEA Games 2019, hingga Rabu (4/12) pagi WIB. Setelah tiga hari SEA Games edisi ke-30 ini berlangsung, kontingen Merah Putih mengoleksi 12 emas, 20 perak dan 19 perunggu.

Emas Indonesia bersumber dari menembak (tiga), angkat besi (tiga), wushu (dua), polo air (satu), pencak silat (satu), senam (satu) dan duathlon (satu).

Perolehan medali emas Indonesia masih kalah ketimbang Malaysia. Hingga pagi ini, Negeri Jiran telah menambang 18 emas, ditambah dengan enam perak dan 14 perunggu.

Malaysia berada di peringkat ketiga. Sementara posisi kedua diduduki Vietnam dengan 23 emas, 27 perak dan 25 perunggu. Puncak klasemen sementara perolehan medali masih dipegang tuan rumah Filipina dengan 48 emas, 31 perak dan 17 perunggu.

Hari ini, SEA Games 2019 memperebutkan lebih dari 50 medali emas, di antaranya tujuh dari kolam renang.

Ya, hari ini cabang olahraga renang mulai dipertandingkan di New Clark Aquatic Centre dan Indonesia memiliki peluang untuk merebut emas.

Pada nomor 400 meter gaya bebas putra ada nama Aflah Fadlan Prawira, berikutnya di nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri adalah Adinda Larasati dan Azzahra Permatahani, nomor 100 meter gaya bebas putri dan Ressa Kania Dewi dan nomor 100 meter gaya dada putra lewat Gagarin Nathaniel Yus.

"Di SEA Games 2017, saya berhasil merebutnya. Dan mempertahankan medali memang lebih sulit. Saya akan berusaha keras dan mohon doa yang terbaik untuk bisa mempersembahkan emas," kata Gagarin seperti dikutip dari Antara. (adk/jpnn)

Sumber: jpnn.com




Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 520

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...