Wali Kota Gelar Silaturahmi Dengan Aptisi Jambi

Walikota Saat Diwawancara oleh Rekan Media
Walikota Saat Diwawancara oleh Rekan Media
Share

Kota Jambi-Selasa Malam(3/12) Bertempat Di Rumah Dinas Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Menggelar Silaturahmi Bersama Aptisi Jambi. Pertemuan Dihadiri Sekitar 35 Pimpinan Dan Rektor Perguruan Tinggi Swasta Seprovinsi Jambi. Silaturahmi Tersebut Di Isi Dengan Jamuan Makan Malam Dan Diskusi Bersama.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Dalam Sambutanya Menyampaikan, Bahwa Silaturahmi Ini Di Gelar Untuk Mempererat Silaturahmi Antara Pemerintah Dengan Perguruan Tinggi Swasta. Sekaligus Untuk Diskusi Mengenai Hal-Hal Yang Saat Ini Banyak Di Keluhkan Perguruan Tinggi Swasta. Seperti Proses Akreditasi, Beasiswa Dosen, Dan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat.

“Karena Kewenangan Perguruan Tinggi Ada Pada Provinsi Dan Pusat. Sebagai Pemerintah Daerah Saya, Berupaya Untuk Menampung Dan Meneruskan Ke Pemerintah Provinsi Dan Pusat.”Katanya.

Menurut Fasha, Perguruan Tinggi Swasta Tidak Dapat Berjalan Dengan Hanya Mengandalkan Peran Dan Operasional Mahasiswa. Namun Perguruan Tinggi Swasta Membutuhkan Peran Pemerintah, Dengan Adanya Kebijakan Yang Lebih Berpihak. Sehingga Perguruan Tinggi Swasta Di Provinsi Jambi Ini Terus Eksis Dan Menjadi Pilihan Bagi Masyarakat Jambi. Dan Warga Jambi Tidak Perlu Keluar Daerah Untuk Melanjutkan Pendidikan.

Ketua Aptisi Jambi, Filius Candra, Mengucapkan Terimakasih Telah Diterima Dengan Baik Oleh Pemkot Jambi. Saat Ini Di Provinsi Jambi Terdapat 40 Perguruan Tinggi Swasta, Namun 5 Perguruan Tinggi Swasta Sudah Tidak Aktif. Hal Ini Karena Berbagai Permasalahan Yang Komplek Seperti Kurangnya Minat Masyarakat. Hingga Biaya Pendidikan Yang Tinggi, Sehingga Tidak Mampu Menutupi Biaya Operasional. Pihaknya Berharap Agar Pemkot Jambi Dapat Membantu Agar Perguruan Tinggi Swasta, Bisa Menjadi Unggulan Dan Pilihan Bagi Masyarakat Provinsi Jambi.





Dana Naskah Perjanjian Hibah Daerah Telah Dicairkan

  • Sabtu, 08/08/2020 15:58:31 WIB
  • Dibaca: 297

JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima dana naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk perhelatan pemilihan ...