Penyakit Yang Ditularkan Nyamuk Mengancam Selama Musim Penghujan

Illustrasi
Share

Bangko, Merangin - Memasuki Musim Penghujan, Penyakit Yang Disebabkan Oleh Nyamuk. Atau Yang Lebih Di Kenal Dengan Penyakit Tular Vektor Akan Mudah Terserang. Seperti Malaria, Demam Berdarah Dengue Atau DBD, Filariasis Dan Cikungunya. Hal Ini Terjadi Lantaran Banyaknya Genangan Air Yang Menjadi Tempat Bersarang Nyamuk, Ditambah Lagi Dengan Kondisi Lingkungan Yang Kurang Sehat, Sehingga Sangat Mudah Penyakit Tersebut Mengancam Masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Merangin, Abda’i Meminta Warga Membersihkan Lingkungan Serta Mengaktifkan 3 M Yakni Menutup, Menguras Dan Mengubur Barang-Barang Yang Dapat Membuat Genangan Air. Jika Ada Keluarga Yang Mengalami Gejala Dari Beberapa Penyakit Tersebut, Diminta Segera Dibawa Kerumah Sakit Untuk Mendapatkan Perwatan.

Untuk Penyakit Tular Vektor Nyamuk Di Merangin, Saat Ini Memang Belum Ada Peningkatan Drastis. Namun Penyakit Tersebut Dikhawatirkan Bisa Saja Terjadi, Mengingat Curah Hujan Cukup Tinggi.





KPU BATANGHARI RESMI UMUMKAN TIGA PASLON BERDASARKAN NOMOR URUT

  • Jumat, 25/09/2020 15:35:41 WIB
  • Dibaca: 1043

Batanghari- Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari sukses digel...