Pelatihan Relawan Desa Tangguh Bencana Tahun 2019

Foto bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam kegiatan Pelatihan Relawan Desa Tangguh Bencana Tahun 2019.
Foto bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam kegiatan Pelatihan Relawan Desa Tangguh Bencana Tahun 2019.
Share

Tanjab Timur - Dalam rangka program Tanggung Jawab Sosial/ CSR untuk Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd ikut memfasilitasi Pemberdayaan dan Pengembangan Ketangguhan Masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tahun 2019 bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam kegiatan Pelatihan Relawan Desa Tangguh Bencana Tahun 2019.(26/12)

Kegiatan yang dilaksanakan di Mess PKK Kab. Tanjung Jabung Timur ini, di buka oleh Bupati Kab. Tanjung Jabung Timur yang diwakili oleh Asisten l Drs. Sutjipto. Dengan Tema Pelatihan Destana Tingkatkan kapasitas masyarakat dalam penanggulangan bencana untuk mewujudkan Tanjung Jabung Merakyat.

Kegiatan yang merupakan lanjutan yang di buka pada 5 Desember 2019 yang lalu bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana alam.

Yulian selaku Community Development Supervisor mengharapkan dengan kegiatan yang diikuti dari 3 desa ini dapat menyiapkan diri dan membagi ilmu yang dimiliki kepada masyarakat lainnya.  Sehingga masyarakat bisa menganalisa dan mengantisipasi dampak bencana yang mungkin bisa terjadi.

“Melalui pelatihan ini saya berharap kader Destana mampu mengkaji, menganalisa, menangani dan mengurangi risiko-risiko bencana di wilayah nya masing - masing."Katanya.

Selain itu Yulian berharap, pembentukan dan pelatihan relawan desa tangguh bencana akan dapat dilaksanakan secara berkala dan di ikuti oleh desa-desa lainya di Kab.Tanjung Jabung Timur.





Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2378

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...