Dua Desa Di Batanghari Belum Terjangkau Akses Internet

Illustrasi
Share

Batanghari – Dizaman era digitalisasi ini akses jaringan internet telah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari yang diterapkan dalam sistem pekerjaan baik swasta ataupun pemerintah.

Berdasarkan data dari dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Batanghari dari jumlah 110 desa dan kelurahan yang ada dikabupaten Batanghari saat ini terdapat dua desa di kabupaten batanghari yang belum terjangkau akses jaringan internet . Kedua desa yang belum terjamai internet yakni desa Batusawar Kecamatan Maro sebo Ulu dan desa Belanti Jaya di Kecamatan Mersam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari Sehan menuturkan, pihaknya telah mengajukan pengusulan pemasangan jaringan internet terhadap desa dan dusun di wilayah kabupaten Batanghari yang belum terjangkau jaringan internet. Pengusulan ini melalui assosiasi telekomunikasi Indonesia dan beberapa provider yang ada.

“Kominfo berupaya menjembatani baik desa atau dusun yanh belum terjangkau oleh akses internet ini melalui asosiasi telekomunikasi indonesia dan provider-provider yang ada. Dan mudah-mudahan kita dibantu para profider dan kita juga mengusulkan kepada kementrian komunikasi dan informatika indonesia melalui dinas kominfo provinsi Jambi sehingga bisa online semua didesanya.” Ungkap Sehan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari.





Fasha-AJB Dapat Rekomendasi NasDem

  • Selasa, 14/07/2020 15:01:33 WIB
  • Dibaca: 987

JAMBI - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Sy Fasha-AJB resmi mendapatkan rekomendasi Partai NasDem d...