78 Bumdes Di Merangin Tidak Aktif

78 Bumdes Di Merangin Tidak Aktif
78 Bumdes Di Merangin Tidak Aktif
Share

Merangin – Dari jumlah 205 desa yang ada di kabupaten Merangin telah menjual 136 badan usaha milik desa. Naas nya di 136 Bumdes tersebut hanya 58 Bumdes diantaranya yang aktif sementara 78 lainya tidak aktif.

Tidak aktifnya puluhan Bumdes tersebut di tenggarai berbagai macam faktor. Mulai dari masih belum adanya pemetaan potensi desa, belum ada peran aktif pemerintah desa untuk melakukan penyertaan modal hingga belum memiliki rencana bidang bisnis,yang menjadikan bidang Bumdes tersebut tidak aktif.

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa kabupaten Merangin Andre Fransusman mengatakan, terus berupaya untuk mengajak seluruh pihak yang bersangkutan untuk bisa terus mengaktifkan Bumdes tersebut. Pihaknya akan melakukan pembangunan sumber daya manusia terlebih dahulu.

“Data kita saat 136 Bumdes termasuk itu sudah ada Bumdes bersama, kalaun untuk keaktifan ada sekitar 58 Bumdes. “ Ungkap Andre Fransusman Kepala Dinas PMD Merangin.





Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2367

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...