Memasuki Musim Hujan, DLH Intens Melakukan Pemangkasan Pohon

Memasuki Musim Hujan, DLH Intens Melakukan Pemangkasan Pohon
Memasuki Musim Hujan, DLH Intens Melakukan Pemangkasan Pohon
Share

Kota Jambi – Memasuki musim hujan pemerintah Kota Jambi mulai melakukan berbagai upaya untuk mencegah bencana. Mulai dari banjir, tanah longsor hingga pohon tumbang. Khusus pohon tumbang Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi intens melakukan pemangkasan pohon. Khusus nya pohon yang rentang tumbang.

Disampaikan langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Ardy, dalam beberapa lokasi yang rentan akan pohon tumbang saat hujan dan angin kencang. Diantaranya di kawasan Broni,Jelutung dan jalan Beringin arah pasar Kota Jambi.
Namun diakui Ardy pihaknya saat ini merima banyak permintaan masyarakat untuk melakukan pemangkasan dan perempelan pohon yang ada dirumahnya. Karena untuk antisipasi ketika hujan deras disertai angin kencang.

Laporan diterima hampir dari sebelas kecamatan, namun pihaknya belum bisa secara cepat mengabulkan permintaan. Karena saat ini pihaknya hanya memiliki 2 mobil crain. Dua mobil crain tersebut saat ini masih fokus melakukan pengecekan pemangkasan yang sudah di programkan pemerintah.

“Diawal tahun kita tidak mendapatkan adanya pohon yang tumbang, tetapi kami tetap melayani permintaan masyarakat yang memohon kepada kami untuk dilakukan pemangkasan pohon tersebut.“ Ungkap Ardy Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi.





Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2348

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...