Polda Jambi Kawal Pilkada Serentak 2020 Yang Beradab

Polda Jambi Kawal Pilkada Serentak 2020 Yang Beradab
Polda Jambi Kawal Pilkada Serentak 2020 Yang Beradab
Share

Sungai Penuh - Gelaran silaturahmi dan deklarasi piklada ini di hadiri oleh Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Jambi AKBP Safi’i Bagus Santoso, Ketua MUI Kabupaten Kerinci Muhammad Rasidin dan Ketua Lembaga Adat serta tokoh masyarakat Sekabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutannya Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Jambi mengajak seluruh tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat yang hadir untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020.
Diketahui saat ini Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci tidak lagi masuk pada level merah seperti pada tahun 2018 lalu termasuk dalam daerah potensi yang menimbulkan konflik pada pemilihan kepala daerah maupun wakil rakyat, namun saat ini Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh masuk dalam kondisi kondusif hal ini atas peran tokoh dan organisasi masyarakat.

“Pelaksanaan pilkada di tahun 2020 harus sama-sama kita sukseskan sehingga pelaksanaan pilkada tahun 2018 di Kabupaten Kerinci itu sudah menjadi contoh bagi daerah lain yang kategorinya dulu Kabupaten Kerinci barmasalah dan lain sebagainya tidak terbukti satupun terjadi.“ Ungkap AKBP safi’i Bagus Santoso Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Jambi.

Sementara itu ketua MUI Kabupaten Kerinci Muhammad Rasidin mengantakan, Kabupaten Kerinci yang pernah di tetapkan sebagai level daerah rawan pada pilkada tahun 2018 tahun lalu, ternyata malah sebaliknya. Yakni masuk dalam kategori daerah yang aman dikatakan Muhammad Rasidin hal ini atas kerjasama pihak keamanan yakni Kepolisian dan TNI serta tindakan preventif yang dilakukan tokoh masyarakat dan ulama.

“meski kenyataan menunjukkan pilkada kita sebelum ini, kita ternyata daerah yang paling aman dan paling sukses luar biasa.” Ungkap Muhammad Rasidin ketua MUI kabupaten Kerinci





Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2051

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...