SMPN 17 Kota Jambi Mengaktifkan Ekstrakurikuler Yang Telah Fakum Satu Semester

SMPN 17 Kota Jambi Mengaktifkan Ekstrakurikuler Yang Telah Fakum Satu Semester
SMPN 17 Kota Jambi Mengaktifkan Ekstrakurikuler Yang Telah Fakum Satu Semester
Share

Kota Jambi - SMP Negeri 17 kota jambi akan kembali mengaktifkan kegiatan ekstrakurikuler yang telah 1 semester fakum akibat dalam kondisi pembangunan kelas. Bukan hanya kegiatan ekstrakurikuler yang fakum namun pembangunan tersebuat berdampak pula pada kegiatan belajar mengajar siswa yang dalam sehari dilakukan menjadi dua sesi.

Pada semester genap ini kegiatan ekstrakurikuler akan kembali di aktifkan dan mulai awal februari mendatang. Kegiatan ekstrakurikuler telah di jadwalkan dan akan dilaksanakan diluar jam belajar aktif sekolah yakni jum’at sore dan sabtu pagi. Berbagai kegiatan ekstrakurikuler di hadirkan oleh SMP Negeri 17 Kota Jambi pada setiap siswanya yaitu PMR, Pramuka, UKS, Olimpiade Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Fisika, Biologi, Olahraga Bola Kaki, Bola Voli dan Basket serta baca tulis Al-Qur’an dan Kesenian.

Waka kesiswaan SMP Negeri 17 Kota Jambi Saswati Marlina menuturkan, kegiatan ekstrakurikuler akan segera di aktifkan kembali tidak di wajibkan untuk setiap siswa, siswa boleh saja mengikuti atau tidak bahkan dibebaskan untuk memilih sesuai peminatan. Selain untuk pengembangan bakat siswa kegiatan ekstrakurikuler diberikan untuk meningkatkan berbagai prestasi yang dapat diraih siswa pada setiap lomba yang di hadirkan.

“Disini siswa yang berminat, karena dilakukan di luar jam sekolah jadi siswa yang mempunyai minat mempunyai kemampuan di bidang itu di ikut sertakan jadi tergantung siswanya, tidak ada pemaksaan di sini.” Ungkap Saswati Marlina Waka Kesiswaan SMP Negeri 17 kota jambi.





Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2402

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...