46 RT Mengundurkan Diri Dari Program Kampung Bantar

46 RT Mengundurkan Diri Dari Program Kampung Bantar
46 RT Mengundurkan Diri Dari Program Kampung Bantar
Share

Kota Jambi - Sebanyak 46 RT di Kota Jambi pada tahun 2019 mengundurkan diri dari program Kampung Bantar, hal ini diutarakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat perempuan dan perlindungan anak Kota Jambi Irawati Sukandar. Ira mengatakan, realisasi Kampung Bantar ini belum memenuhi target lantar RT tersebut terkendala musim kemarau panjang dan kabut asap yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Adapun penilaian dari kampung bantar sendiri adalah Kampung bersih yang ditunjang dengan lingkungan Asri.

Irawati Sukandar menuturkan, ketidak kecapaian ini mempengaruhi anggaran menjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA), semula anggaran yang dicanangkan yakni 1,8 Milyar Rupiah, namun dengan adanya 46 RT yang mundur anggaran terealisasi hanya 1,4 miliar rupiah.

"Tahun 2019 kemarin kita sebenarnya menargetkan 200 RT tapi hanya tercapai 154 RT, hal ini disebabkan beberapa RT yang ingin mengikuti Kampung Bantar, itu karena kejadian Kabut Asap dan kemarau yang panjang mereka tidak percaya diri untuk mengikuti Kampung Bantar terutama untuk menjaga lingkungan bersih." Ujar Irawati Sukandar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Jambi





Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 1006

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...