Masuk Musim Penghujan, Wilayah Bungo Berpotensi Banjir

Illustrasi
Share

Bungo - Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah saat ini melakukan persiapan dalam penanggulangan bencana yang dapat terjadi pada musim penghujan saat ini. Terlebih saat ini Kabupaten Bungo kerap diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Berdasarkan pengamatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Provinsi Jambi saat ini berpotensi memasuki Puncak musim penghujan yakni pada periode akhir Januari hingga Februari mendatang.

Diketahui bencana yang paling berpotensi terjadi di Kabupaten Bungo adalah banjir dan longsor. Berdasarkan keterangan BPBD Kesbangpol Kabupaten Bungo beberapa waktu lalu ada 15 dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo berpotensi mengalami banjir dan longsor.

"Titik rawan yang ada di Kabupaten Bungo 2 Kecamatan yaitu Bungo Dani dan Bungo tengah itu tidak ada aktifitas banjir. Selebihnya 15 Kecamatan itu di pastikan manakala terjadi hujan terutama banjir dan aktifitas rawan bencana longsor. "Ungkap Tobroni Yusuf Kepala BPBD Kesbangpol Kabupaten Bungo.





Pilgub Jambi Jalur Independen Minim Peminat

  • Sabtu, 22/02/2020 11:41:26 WIB
  • Dibaca: 1172

Kota Jambi – Pendaftaran bakal pasangan Calon Pilkada serentak (23/9/2020) di Provinsi Jambi melalui jalur perseor...