Guru PNS Di Muaro Jambi Masuki Masa Pensiun

Illustrasi
Share

Muaro Jambi - Pihak Bidang pembinaan ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Jambi menuturkan, pada tahun 2020 ini ada 93 guru PNS yang memasuki masa akhir mengajar di sekolah atau pensiun. Para guru tersebut akan purna tugas dalam waktu yang berbeda mulai akhir Januari hingga Desember mendatang. 

Dari puluhan guru yang pensiun tersebut 15 orang diantaranya adalah guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) sementara selebihnya yakni 78 orang merupakan guru Sekolah Dasar (SD).

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Muaro Jambi Firdaus mengatakan, para guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun tersebut tidak hanya berada pada satu wilayah kerja melainkan menyebar dan hampir merata. Dengan kondisi tersebut Kabupaten Muaro Jambi terus kekurangan guru dan sangat membutuhkan aparatur sipil negara di formasi fungsional tenaga pengajar.

Untuk di tahun 2020 di Kabupaten Muaro Jambi untuk guru SD itu akan memasuki pensiun lebih kurang sebanyak 78 orang dan guru SMP sebanyak 15 orang. Dan kita berharap agar ada penerimaan CPNS untuk guru. Untuk sementara kita mengangkat guru. " Ungkap Firdaus Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi.





Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2363

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...