Wacanakan Bangun Pasar Di Tiap Kecamatan Pemkot Kesulitan Cari Lahan

Wacanakan Bangun Pasar Di Tiap Kecamatan Pemkot Kesulitan Cari Lahan
Wacanakan Bangun Pasar Di Tiap Kecamatan Pemkot Kesulitan Cari Lahan
Share

Kota Jambi – Pembangunan pasar pada tiap Kecamatan di Kota Jambi telah diwacanakan sejak tahun 2019 lalu. Namun hingga tahun 2020 ini belum ada kepastian kapan realiasasi pembangunan pasar-pasar tersebut. Saat meminta konfirmasi kepada Disprimda Kota Jambi pihaknya menyatakan saat ini telah menerima usulan dari masyarakat salah satu nya yakni di kecamatan Pal Merah tepatnya di kelurahan Pasir Putih.

Kepala Disprimda Kota Jambi Komari mengatakan, pada tahun 2020 ini pihaknya masih mengusulkan permasalahan anggaran dengan kendala yang dihadapi yakni lahan. Dipaparkan Komari kesulitan mencari lahan di Kota Jambi diakibatkan harga yang mahal dan lokasi yang strategis yang tepat.

Menanggapi hal tersebut anggota komisi III DPRD Kota Jambi Junedi Singarimbun mengatakan, jika memang ada pengajuan anggaran pembelian lahan yang diperuntukan bagi pembangunan pasar pihaknya pasti akan menyetujui dengan harapan dapat meningkatkan PAD Kota Jambi.

“ Kalau masalah harga Pemerintah Kota Jambi menganggarkan dana dengan yang ada sekarang. Kalau misal ada dari Pemerintah Kota Jambi mengajukan anggaran tentu akan kita terima karena banyak fungsi yang bisa kita dapat dari pasar setiap Kecamatan. Pertama kita bisa menatap perdagangan-perdagangan kita yang kedua masyarakat sekitar pasar tersebut akan mudah dalam memenuhi kebutuhan pokok. “Kata Junedi Singarimbun Anggota Komisi III DPRD Kota Jambi.





Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2363

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...