SMA Negeri 11 Kota Jambi terapkan Sistem Merdeka Belajar

SMA Negeri 11 Kota Jambi terapkan Sistem Merdeka Belajar
SMA Negeri 11 Kota Jambi terapkan Sistem Merdeka Belajar
Share

Kota Jambi – Gebrakan baru dihadirkan di SMA Negeri 11 Kota Jambi. Dimana membuat suasana belajar siswa terlihat berbeda dari biasanya. Guru lebih dapat berinteraksi dengan siswa dan siswa lebih terlihat serius dan nyaman belajar dikelas.

Tidak hanya itu saat berolahraga di halaman sekolah terlihat aktifitas siswa berjalan dengan semestinya. Meski tanpa pengawasan guru secara langsung.

Kepala SMA Negeri 11 Kota jambi Hafrial mengatakan, sebagai Kepala Sekolah yang belum genap satu bulan dilantik, gebrakan baru terhadap dalam sistem belajar mengajar siswa dilakukan untuk meningkatkan prestasi para siswa, serta untuk menjadi sekolah unggulan di tingkat provinsi.

Hafrial menuturkan, strategi yang dilakukan dalam gebrakan baru ini dengan membenarkan manajemen pola merdeka belajar. Dimana untuk menyukseskan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) siswa seluruh guru harus aktif dan memberikan pelajaran yang lebih baik.

Gebrakan yang dilakukan ini ditugaskan hafrial telah sesuai dengan intruksi Kemendikbud terkait merealisasikan siswa belajar merdeka. Dimana pengaplikasikan di SMA Negeri 11 Kota Jambi guru harus memberikan proses belajar mengajar dengan strategi menyenangkan, sehingga siswa tidak merasa tertekan untuk belajar serta setiap guru diwajibkan untuk memiliki berbagai inovasi jitu untuk menciptakan suasana dan hasil belajar yang baik.

“Siswa belajar merdeka, ini akan saya coba untuk merealisasikan bahwa belajar dengan sistem merdeka tapi terukur karena ini untuk prestasi yang lebih baik untuk SMA 11 ini. ” Ungkap Hafrial Kepala SMA Negri 11 Kota Jambi.





Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 1017

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...