Tenaga Honorer Dihapus, Aktivitas Sekolah Di Merangin Terancam Lumpuh

Tenaga Honorer Dihapus, Aktivitas Sekolah Di Merangin Terancam Lumpuh
Tenaga Honorer Dihapus, Aktivitas Sekolah Di Merangin Terancam Lumpuh
Share

Merangin - Keputusan Pemerintah bersama DPR menghapus tenaga honorer di instansi pemerintah termasuk diantaranya guru honorer mendapat sorotan publik. Kebijakan tersebut dinilai akan melumpuhkan aktivitas pelajar mengajar di sekolah.

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin Hajrul, Hajrul mengatakan, sekolah bisa lumpuh jika honorer serta merta ditiadakan , sebab di Kabupaten Merangin rerata di setiap sekolah hanya ada satu ASN yang menjabat sebagai kepala sekolah saja, terutama di daerah yang terisolir.

Selain itu berdasarkan data pendidikan saat ini SD dan SMP di Kabupaten Merangin masih kekurangan 1.097 guru yang berstatus PNS untuk menutupi jumlah kebutuhan perlu adanya pengangkatan tenaga honorer.

“kekurangan 144 berartikan ada kekurangan guru seribu lebih hitungan saya kalau itu kita secara fasum berarti dampaknya terhadap pendidikan nanti siswa akan tidak ada yang belajar “ Ungkap Hajrul Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin.





Ustaz Abdul Somad Diusulkan Pimpin Partai Masyumi, Musni Umar: Harus Ada Tokoh Sentral

  • Senin, 09/11/2020 08:53:44 WIB
  • Dibaca: 2711

JAKARTA– Partai Masyumi kembali aktif setelah deklarasi resmi pada Sabtu (7/11/2020). Acara deklarasi partai ...