Lepas Sambut Kepala BPS Provinsi Jambi Berlangsung Haru

Lepas Sambut Kepala BPS Provinsi Jambi Berlangsung Haru
Lepas Sambut Kepala BPS Provinsi Jambi Berlangsung Haru
Share

Kota Jambi - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi menggelar Kegiatan Lepas Sambut Kepala BPS Provinsi Jambi yang lama dan yang baru. Dr. Dadang Hardiwan, S.Si, M.Si selaku Kepala BPS Provinsi Jambi yang lama akan menempati posisi baru sebagai Kepala BPS Provinsi Jawa Timur. Untuk Jabatan Kepala BPS Provinsi Jambi yang baru diisi oleh Drs. Wahyudin, M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPS Provinsi Aceh.

Suasana hangat dan nuansa keharmonisan nan akrab sangat terasa pada hari Sabtu (25/1) di Hotel BW Luxury Kota Jambi. Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar, seluruh jajaran pegawai bersama dengan Dharma Wanita BPS Provinsi Jambi serta para mitra dan awak media.

Dalam membuka acara, Kepala BPS Provinsi Jambi yang lama, Dadang Hardiwan menyampaikan sepatah kata sambutan serta pesan dan kesan selama masa kepemimpinannya di Provinsi Jambi.

"Masih teringat jelas seluruh kenangan yang saya alami selama masa 3 tahun kepemimpinan di BPS Provinsi Jambi, yang mungkin tidak akan terulang kembali dalam kedudukan ditempat yang baru. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran BPS Provinsi Jambi atas kerjasamanya selama ini. Banyak sekali kenangan dan hal-hal yang sulit terlupakan, baik dalam acara kedinasan maupun diluar kedinasan." Ujar Dadang Hardiawan.

Begitu pula  yang disampaikan Drs. Wahyudin, M.M, bahwa apa yang sudah dirintis dan diperjuangkan Dadang Hardiawan selama pengabdiannya akan terus dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi. Harapan kedepan Wahyudin, ingin  mewujudkan suatu hubungan rukun dan kompak serta tetap menjaga keharmonisan jajaran di BPS Provinsi Jambi.

Wahyudin juga mengatakan, ada beberapa program kerja di tahun 2020 diantaranya melaksanakan Sensus Penduduk Online di tahun 2020 yang di laksanakan di Tanggal 15 Februari Hingga 31 Maret. Dan di lanjutkan dengan Sensus Penduduk Wawancara, yang di laksanakan di bulan Juli mendatang.

"Target kita untuk Sensus Penduduk online ini mencapai 20% untuk bisa masyarakat mengikutinya, dan sisa nya Sensus Penduduk dilakukan sesi Wawancara atau terjun langsung kelapangan. Untuk petugas yang melakukan Sensus Penduduk secara wawancara kurang lebih sebanyak 5000 orang yang di kerahkan BPS Provinsi Jambi yang di bantu oleh mitra kerja Statistik." ungkap Drs. Wahyudin, M.M Kepala BPS Provinsi Jambi.

Acara selanjutnya adalah penyerahan kenang-kenangan oleh beberapa pejabat BPS Provinsi Jambi serta BPS Kabupaten/Kota. Seluruh hadirin kemudian berjabat tangan sebagai ucapan perpisahan kepada Dadang Hardiwan dan ucapan selamat kepada Bapak Drs. Wahyudin, M.M Yang merupakan Kepala BPS Provinsi Jambi yang baru.





Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2377

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...