Tiga Kampung Di Bungo Terendam Banjir

Tiga Kampung Di Bungo Terendam Banjir
Tiga Kampung Di Bungo Terendam Banjir
Share

Bungo - Dengan intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah kabupaten Bungo membuat sungai Batang Bungo meluap. Akibatnya permukiman 313 KK terendam banjir. Dilaporkan hujan deras yang mengguyur mengakibatkan 3 Kampung terendam yakni Kampung Bedaro ilir, bedaro ulur, dan Kampung bedaro seberang.

Banjir merendam hingga ketinggian paha orang dewasa, Rio dusun bedaro Tohirin mengatakan, pada kondisi hujan yang berkepanjangan banjir sudah menjadi langganan di kecamatan muko-muko batin 7, dan Kecamatan Rantau pandan. Tohirin memaparkan banjir terjadi akibat meluapnya Sungai maupun Dusun bedaro di tambahnya volume air yang merupakan kiriman dari sungai Batang Bungo.

Masyarakat dusun bedaro berharap, pemerintah khususnya instansi terkait mengecek lokasi banjir dan memberikan bantuan berupa makanan dan perahu karet guna mengantisipasi meningkatnya ketinggian banjir.

“Masalah banjir di sini sudah langganan bagi kami, namun kami jugo harus mempunyai persiapan begitupun masyarakat.” Ujar Tohirin Rio dusun Bedaro.





Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2383

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...