Dinkes Himbau Masyarakat Tidak Panik Terkait Penyebaran Virus Corona

Dinkes Himbau Masyarakat Tidak Panik Terkait Penyebaran Virus Corona
Dinkes Himbau Masyarakat Tidak Panik Terkait Penyebaran Virus Corona
Share

Tanjabtim - Terkait wabah virus Corona yang menjadi perhatian pemerintah pusat, maupun Provinsi Jambi, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyebutkan kondisi masyarakat di wilayah timur Jambi dalam kondisi sehat. Diketahui penyebaran virus Corona kini menjadi kekhawatiran seluruh pihak tidak terkecuali pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur turut mewaspadai masuknya virus nya yang disebutkan berasal dari Cina.

Melalui Kepala Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit, Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur Jumati menuturkan, sejauh ini di Kabupaten Tanjung Jabung Timur belum ada laporan terkait virus Corona gejala virus yang hampir sama dengan ISPA dan flu tersebut belum didapati diidap oleh warga Tanjung Jabung Timur.

Jumati menambahkan guna mengantisipasi mewabahnya virus Corona Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan pihak Kesehatan Pelabuhan untuk melakukan pemeriksaan kepada Setiap penumpang yang tiba dari luar negeri melalui jalur laut. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan ada atau tidaknya ciri-ciri dari gejala virus Corona.

Dalam hal ini pihak Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur mengimbau masyarakat agar tidak panik."sebelum makan atau melakukan sesuatu harus mencuci tangan dengan sabun. Kemudian apabila berdekatan dengan pasien yang batuk setidaknya pakai masker dan kemudian menjaga perilaku hidup bersih dan sehat."Kepala Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit, Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur Jumati.





Maju Calonkan Diri Ketua Golkar Kota Jambi, Budi Kantongi 10 Dukungan

  • Sabtu, 25/07/2020 07:35:49 WIB
  • Dibaca: 728

JAMBI - Musyawarah daerah (Musda) ke-X DPD II Partai Golkar Kota Jambi tidak lama lagi akan segera digelar. Jelang ...