Cegah Corona, Pemeriksaan Penumpang Di Pelabuhan Di Perketat

Cegah Corona, Pemeriksaan Penumpang Di Pelabuhan Di Perketat
Cegah Corona, Pemeriksaan Penumpang Di Pelabuhan Di Perketat
Share

Tanjab Barat - Dunia Internasional Tengah mewaspadai penyebaran wabah penyakit berat akibat virus Corona, oleh karenanya perlu dilakukan langkah pencegahan dan pengawasan khususnya di pintu gerbang masuknya penumpang internasional seperti bandara dan Pelabuhan.

Tidak terkecuali di pelabuhan Wilayah kerja Kuala Tungkal, Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah kerja Kuala Tungkal melakukan langsung pencegahan dan pengawasan terhadap penumpang yang baru turun dari pelabuhan yang ada di kota Kuala Tungkal.

Seperti penumpang yang berasal dari Batam maupun penumpang dari berbagai provinsi yang menjadi lokasi wisata yang terdapat turis asal Tiongkok atau turis Asing lainnya.

Koordinator Kantor Kesehatan Pelabuhan Kuala Tungkal kelas lll Jambi Lasno mengatakan, untuk saat ini pemeriksaan masih dilakukan secara manual oleh petugas kesehatan Pelabuhan sebab saat ini pihaknya masih menunggu alat termometer digital atau Thermal Scanner untuk pemeriksaan penumpang.

Lasno menyebut, alat pemindai panas tubuh tersebut sangat dibutuhkan guna mengetahui penumpang yang turun dari Jalur laut Kota Batam sebab penumpang yang turun dari Batam patut dicurigai guna mengantisipasi virus Corona. Diakui alat Thermal Scanner baru dikirim dari kota Jambi pada hari Senin, sehingga apabila ada alat tersebut dapat memudahkan kerja pihaknya, sebab alat tersebut dapat mengetahui suhu tubuh manusia secara otomatis Penumpang yang memiliki suhu tubuh Diatas Normal akan diperiksa dan diisolasi.

" Walaupun kita jaga Ring ll ada kemungkinan penumpang dari Batam yang kita curigai.nanti kita siapkan alat untuk mengut suhu tubuh manusia." Kata Lasno Koordinator Kantor Kesehatan Pelabuhan Kuala Tungkal kelas lll Jambi





Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2058

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...