SMK Batanghari Kota Jambi Lepas 86 Siswa Prakerin

SMK Batanghari Kota Jambi Lepas 86 Siswa Prakerin
SMK Batanghari Kota Jambi Lepas 86 Siswa Prakerin
Share

Kota Jambi - Sudah menjadi bagian dari Kurikulum setiap siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) wajib untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN), begitu juga dengan Siswa-Siswi SMK Batanghari.

Senin (6/1) yang lalu, sebanyak 86 siswa jurusan Teknik kendaraan ringan, Teknik sepeda motor dan teknik instalasi tenaga listrik dilepas pihak sekolah yakni Kepala SMK Batanghari Kota Jambi Mustakim.

Mustakim Kepala SMK Batanghari Jambi menuturkan, praktek yang diikuti siswa kelas 11 selama 3 bulan yang bertujuan untuk mengenalkan dunia kerja dan dunia usaha industri. Pihak sekolah mempersiapkan siswanya dengan ketrampilam sehingga kelak saat lulus, mereka pun sudah siap kerja disamping bisa menlanjutkan perkulihaan di keperguruan tinggi.

Program yang dilakukan sekolah setiap tahun ini, memang diperuntukan kepada siswa kelas 11 mengingat untuk kelas 12 sendiri sudah difokuskan pada ujian nasional. (jektv/Nan)

Penulis: Nando SMK Batanghari Kota Jambi




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2402

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...