4.500 Hektar Lahan Kelapa Sawit Akan Direplanting

Illustrasi
Share

Tanjab barat - Pada tahun 2020 ini Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan kembali menerima bantuan pemerintah pusat berupa peremajaan kelapa sawit.4500 hektar lahan kelapa sawit akan di lakukan Replanting berpusat di wilayah hulu, diantaranya yakni kecamatan Merlung,Muara papali,mendalu,dan kecamatan tungkal Ulu .

Kepala dinas perkebunan dan perternakan kabupaten Tanjung Jabung Barat Melan Bangun menuturkan, saat ini pihaknya melakukan tahap proses dimana terdapat beberapa lahan yang terkendala kepemilikan sertifikat,di ketahui replanting di lakukan pada usia tanaman 20 tahun ke atas serta memiliki surat lengkap atas nama sendiri bukan kelompok.

“Jadi replanting ini memang dia secara berkesinambungan,dan tahun ini kita targetkan kurang lebih 4 ribu hektar.Dengan dana RP.25 juta per hektar.” Ujar Melan Bangun Kepala dinas perkebunan dan peternakan Tanjung jabung barat.

Peremajaan kelapa sawit yang akan di lakukan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat di ketahui menelan anggaran hingga 19 milyar rupiah,dimana masing-masing orang akan memperoleh bantuan 25 juta rupiah per hektar.





Maju Calonkan Diri Ketua Golkar Kota Jambi, Budi Kantongi 10 Dukungan

  • Sabtu, 25/07/2020 07:35:49 WIB
  • Dibaca: 721

JAMBI - Musyawarah daerah (Musda) ke-X DPD II Partai Golkar Kota Jambi tidak lama lagi akan segera digelar. Jelang ...