USBN Dihapuskan, Minat Belajar Siswa Dikhawatirkan Turun

USBN Dihapuskan, Minat Belajar Siswa Dikhawatirkan Turun
USBN Dihapuskan, Minat Belajar Siswa Dikhawatirkan Turun
Share

Kota Jambi – Pada tahun 2020 Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar resmi di hapus dan di gantikan dengan Ujian Akhir Sekolah. Hal ini sesuai peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan no 42 tahun 2019, bahwa ujian kelulusan  sepenuhnya di selenggarakan oleh sekolah.

Menanggapi Kemendikbud tersebut Kepala SDN 131 Kota Jambi Basir menyambut positif penghapusan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) karena dari segi persiapan ujian siswa dan sekolah merasa lebih di permudah. Meski USBN di hapuskan Basyir menyebutkan pihak sekolah masih menetapkan standar nilai kelulusan sama seperti tahun sebelum nya yakni dengan standar nilai kelulusan 7.5.

Saat ini siswa kelas 6 berjumlah sebanyak 48 orang, sejauh ini pengahpusan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) sudah di sosialisasikan  kepada siswa dan siswa juga menyambut positif. Diakui basyir sekolah tidak akan khawatir dengan ada nya kemungkinan minat belajar siswa yang menurun, menurutnya menteri sudah bijak dan sepenuh nya percaya dengan sekolah.

Dengan ada nya pengahapusan USBN ini menurutnya sudah benar-benar terwujud dari belajar merdeka, siswa merasa berhasil di berikan ujian akhir sekolah dengan soal yang di berikan pihak sekolah. Nilai siswa juga tidak hanya dari ujian akhir sekolah, kelulusan siswa juga berdasarkan nilai kreatifitas dan penilaian karakter siswa.





Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 1017

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...