Puluhan Ular Berbisa Ditangkap Sepanjang Musim Penghujan Awal Tahun

Puluhan Ular Berbisa Ditangkap Sepanjang Musim Penghujan Awal Tahun
Puluhan Ular Berbisa Ditangkap Sepanjang Musim Penghujan Awal Tahun
Share

Kota Jambi – Di tengah curah hujan yang tinggi saat ini, bukan hanya bencana banjir yang di khawatirkan melainkan keberadaan hewan liar seperti ular berbisa turut meresahkan masyarakat.

Laporan yang di sampaikan oleh Dinas Damkar Kota Jambi, ketinggian debit Sungai Batanghari kini telah mencapai 13,8 meter yakni berada pada status siaga IV. Sepanjang Januari tahun 2020 ini Dinas Damkar kerap mendapat pemanggilan dari warga guna menangkap ular berbisa.

Kepala Dinas Damkar Kota Jambi Veriadi mengatakan,  setiap hari pihak nya mendapat laporan dari warga guna menangkap ular yang berada di permukiman. Tercatat telah ada puluhan ular yang ditangkap mulai dari jenis Pyton hingga Kobra. Akibat tidak memiliki tempat pengamanan puluhan ular yang di tangkap selanjutnya diserahkan kepada pihak penangkaran.

“Kami menghimbau kepada masyarakat karena air telah mulai mencapai 13,8 kemungkinan hewan-hewan buas seperti ular itu akan mencari tempat aman termasuk di rumah warga sekalian. “ Ungkap Feriadi Kepala Dinas Damkar Kota Jambi.





Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2367

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...