Sehari Volume Sampah di Batanghari Mencapai 30 Ton

Sehari Volume Sampah di Batanghari Mencapai 30 Ton
Sehari Volume Sampah di Batanghari Mencapai 30 Ton
Share

Batanghari- Melalui Dinas Lingkungan Hidup hingga saat ini masih terus berupaya untuk menekan volume sampah yang ada di Kabupaten Batanghari. Pasalnya sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) setiap harinya mencapai 30 ton. Sepanjang tahun 2019 lalu tercatat sekira 9.125 ton sampah yang telah diangkut ke TPA Muara Bulian, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang pengelolaan sampah.

Dinas lingkungan hidup Batanghari Zamhuri, ribuan Ton sampah tersebut mayoritas berasal dari sampah rumah tangga dan juga pasar Tradisional, menurutnya dari jumlah tersebut ada sekira 25 ton sampah yang diangkut oleh petugas kebersihan setiap harinya.

Bahkan volume sampah ini meningkat pada momen tertentu,seperti Bulan suci Ramadhan yang mencapai 7 Ton perharinya, dengan demikian guna menekan volume sampah di tahun 2020 ini Dinas lingkungan Hidup sendiri masih berupaya memberikan pemahaman pada masyarakat, untuk memanfaatkan sampah organik yang dapat di jadikan pupuk kompos,Serta sampah anorganik yang dapat dimanfaatkan kembali.

“Untuk sampah yang ditong angkut dari sumbernya ke TPA itu perharinya 25 ton, setahun 365 hari sekitar 9.125 ton pertahun." Ungkap Zamhuri kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Batanghari





Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2063

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...