DBD Mewabah, Empat Nyawa Melayang Pada Awal Tahun

DBD Mewabah, Empat Nyawa Melayang Pada Awal Tahun
DBD Mewabah, Empat Nyawa Melayang Pada Awal Tahun
Share

Kota Jambi - Berdasarkan laporan sementara Dinas Kesehatan Provinsi Jambi tanggal (30/1) tercatat ada 281 kasus Demam Berdarah diantaranya yakni, 135 kasus terjadi di Kota Jambi dengan 1 orang meninggal dunia, 90 kasus terjadi di Kabupaten Muaro Jambi dengan 2 orang meninggal dunia, 36 kasus Terjadi di Kabupaten Batanghari dengan 1 orang meninggal dunia, dan 20 kasus Demam Berdarah terjadi di Kabupaten Bungo.

Dikatakan oleh Kepala Bidang Pencegah Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Eva Susanti, hingga kini baru ada 4 Kabupaten kota yang membuat laporan dengan kondisi musim penghujan dan angka Demam Berdarah kerap mengalami peningkatan pada awal tahun.

Untuk menekan kasus Demam Berdarah Dinas Kesehatan Provinsi Jambi melakukan beberapa langkah seperti penguatan pemberdayaan masyarakat untuk melakukan 3 emplus yaitu menguras membersihkan tempat penampungan air, menutup rapat-rapat penampungan air memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas serta menaburkan bubuk larva sida menggunakan obat nyamuk dan kelambu.

“Dihimbau untuk masyarakat di musim penghujan ini untuk DBD memang perkembangannya cukup banyak,untuk masyarakat tetap melakukan PSN3N plus,serta menutup dan membersihkan atau menguras bak mandi dan tempat penampungan air. "Ungkap Eva Susanti Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Jambi





Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2062

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...