Kota Jambi Siaga III, Ketinggian Air Batang Hari Capai 13,80 Meter

Kota Jambi Siaga III, Ketinggian Air Batang Hari Capai 13,80 Meter
Kota Jambi Siaga III, Ketinggian Air Batang Hari Capai 13,80 Meter
Share

Kota Jambi - Debit air sungai di Provinsi Jambi terus menggalami kenaikan tinggi muka air Tanggo Rajo Ancol Kota Jambi sudah menyentuh angka 13,80 Meter. Angka ini menunjukkan Kota Jambi sudah masuk dalam status siaga III. Debit air Sungai Batanghari terus diperkirakan terus menggalami kenaikan dalam beberapa hari kedepan,karna air kiriman dari hulu Sungai Batanghari belum sepenuhnya tiba di Kota Jambi.

Guyuran hujan yang terjadi di Merangin, Sarolagun, Tebo dan Bungo, diperidiksi akan menambah kenaikan ketinggian air. Kepala Basarnas Provinsi Jambi Ibnu Haris Al Hussain menggatakan, dengan tingginya muka air membuat masyarakat harus lebih waspada. Selain potensi banjir ancama warga tenggelam juga menggancam Jambi, dimana selama bulan Januari sudah terdapat warga yang tewas tenggelam di aliran sungai.

‘’Himbauan kami kepada masyarakat terkait juga dengan intensitas hujan yang cukup tinggi di daerah Jambi, dan juga aliran sungai yang cukup deras saat ini supaya masyarakat menjaga septi, berhati-hati pada saat melakukan aktifitas-aktifitas di pinggiran sungai karna beberapa kali kejadian masyarakat yang terjadi tenggelam ini karena kelalaian pada saat beraktifitas di pinggir sungai.“ Ungkap Ibnu Haris Al Hussain Kepala Basarnas Provinsi Jambi.

Sementara itu untuk mengantisipasi banjir Direktortar Kepolisian Perairan Polda Jambi juga telah menyiagakan 18 unit kapal di Provinsi Jambi tidak hanya kapal sarana dan personil juga siaga melayani masyarakat bila terjadi banjir .





Tim Optimis CE Menang Dalam Pilkada Berdasarkan Hasil Survei

  • Sabtu, 28/11/2020 12:22:24 WIB
  • Dibaca: 513

BUNGO - Pemilihan kepala daerah ( pilkada) sudah tinggal hitungan hari saja, dukungan kepada calon gubernur jambi Cek En...