Akses Jalan Menuju Situs Bersejarah Makam Siti Hawa Butuh Perbaikan

Akses Jalan Menuju Situs Bersejarah Makam Siti Hawa Butuh Perbaikan
Akses Jalan Menuju Situs Bersejarah Makam Siti Hawa Butuh Perbaikan
Share

Tanjab Timur - Akses infrastruktur menuju lokasi situs bersejarah, Makam Siti Hawa di Desa Lambur Kecamatan Muara Sabak Timur semakin memprihatinkan. Satu dari titik peninggalan sejarah Jambi, sejak masa lampau yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini membutuhkan perhatian lebih dari Pemerintah setempat.

Diketahui situs Makam Siti Hawa ditemukan sejak beberapa tahun silam dengan kondisi terbilang memprihatinkan, diantaranya dari infrastruktur jalan lebih kurang 500an meter akses jalan menuju lokasi situs terlihat rusak dan berlumpur.

Kerusakan jalan terlihat mulai dari plang nama dan plang petunjuk situs hingga ke lokasi. Keluhan kerap muncul dari masyarakat terutama pengunjung, ketika ingin menuju lokasi bersejarah ini pengunjung harus berjuang melewati jalan yang licin dan berlumpur.

Eman yang merupakan penjaga situs menuturkan, situs bersejarah tersebut masih minim perhatian Pemerintah maupun pihak instansi terkait, baik dari sarana hingga fasilitas akses menuju lokasi.

Situs bersejarah Siti Hawa tersebut hampir setiap pekan selalu ada orang yang berkunjung guna berziarah ataupun untuk sekedar berdo’a. Namun dari setiap keluhan para pengunjung yang datang selalu sama yakni mesti ada nya perbaikan akses jalan.





Dana Naskah Perjanjian Hibah Daerah Telah Dicairkan

  • Sabtu, 08/08/2020 15:58:31 WIB
  • Dibaca: 300

JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima dana naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk perhelatan pemilihan ...