Pasar Tanjung Nangko Akan Dibangun Di Desa Kasang Pudak

2020, Pasar Tanjung Nangko Akan Dibangun Di Desa Kasang Pudak
2020, Pasar Tanjung Nangko Akan Dibangun Di Desa Kasang Pudak
Share

Muaro Jambi – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muaro Jambi telah melakukan survei lokasi untuk tempat pembangunan pasar semi modern di daerah Kasang Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi.

Desa Kasang Pudak terpilih karena belum memiliki pasar dan merupakan kawasan padat penduduk. Secara ekonomis lokasi ini saat menguntungkan karena dapat menggerakan roda perekonomian di wilayah tersebut.

Ada tiga titik lokasi di Desa Kasang Pudak yang dilakukan survei Diskoperindag untuk pembangunan pasar. Namun dari tiga titik lokasi tersebut, kawasan Tanjung Nangko di nilai paling layak dengan lokasi paling strategis untuk pembangunan pasar.

Kepala Desa Kasang Pudak Mulyatin merespon positif rencana Diskoperindag Muaro Jambi yang akan membangun pasar tersebut. Bahkan Mulyatin mendukung terlaksana nya pembangunan pasar tersebut agar berdampak positif dan memacu kemajuan ekonomi di Kasang Pudak.

Selain menjadi ikon di Desa Kasang Pudak, pasar tersebut di harapkan dapat mendukung pembangunan sektor lainya. Meski di nilai layak namun lokasi pasar yang telah di survei tersebut. Diketahui bukanlah lahan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, melainkan lokasi strategis tersebut adalah tanah milik warga sehingga harus berkoordinasi dengan warga sekitar terkait dengan pembangunan pasar tersebut.

“Saya mendukung secara positif apabila Pemerintah benar-benar ingin membangun pasar, dan itu pun secara tidak langsung bisa membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Desa Kasang Pudak. “Ungkap Mulyatin Kepala Desa Kasang Pudak.





Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2059

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...