Anggota DPRD Kota Jambi Dapil 3 Hadiri Kegiatan Musrenbang Kecamatan Telanaipura

Anggota DPRD Kota Jambi Dapil 3 Hadiri Kegiatan Musrenbang Kecamatan Telanaipura
Anggota DPRD Kota Jambi Dapil 3 Hadiri Kegiatan Musrenbang Kecamatan Telanaipura
Share

Kota Jambi – Anggota DPRD Kota Jambi Dapil 3, Kemas Faried Alfarelly, SE dan H. Muhammad Nasir, SE menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan (Musrembang) Kecamatan Telanaipura pada Selasa (4/2/2020).

Pada Musrenbang kali ini, juga dihadiri Camat Telanaipura Noviarman, serta Kelurahan dan seluruh Ketua RT di kecamatan Telanaipura.

Kemas Faried Alfarelly mengatakan Musrenbang ini adalah bentuk mendengar Aspirasi Masyarakat. Secara umum, penyelenggaraan Musrenbang kecamatan ditujukan untuk menampung aspirasi dan masukan kegiatan pembangunan dari masyarakat yang diselaraskan dengan rencana-rencana pembangunan yang sedang disusun oleh pemerintah daerah, dengan demikian keterlibatan masyarakat kecamatan Telanaipura dalam proses perencanaan diharapkan dapat mengoptimalkan rencana pembangunan yang dapat menyelesaikan permasalahan dan kebutuhan masyarakat secara umum, khususnya yang berada diwilayah kecamatan Telanaipura.

Faried juga mengapresiasi partisipasi masyarakat untuk meningkatkan dan mengusulkan program dalam aplikasi ePlaning. Ia berharap Bappeda untuk membagi rata usulan untuk pembangunan per kecamatan. Dan ia juga berpesan agar masyarakat tidak putus asa jika usulan yang belum bisa diakomodir.”kalau memang beberapa usulan masyarakat belum terakomodir, jangan putus asa.” Ujar Kemas Faried Alfarelly.

Diketahui saat ini ada 596 usulan dari seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Telanaipura. Di harapkan aspirasi masyarakat dapat diwujudkan, jika perlu menjadi prioritas dalam pembangunan.





Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2377

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...