KPU Provinsi Jambi Masih Tunggu DP4 Dari Pusat

Illustrasi
Share

Kota Jambi – Tahapan Pilkada serentak saat ini masih terus berproses, ini dibuktikan dengan ada nya penyerahan Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) dari kementrian dalam negri ke KPU RI.

Namun di tingkat Provinsi Jambi dan data pemilih dari pemilu terakhir tersebut belum di serahkan oleh KPU RI. Komisioner KPU Provinsi Jambi Sanusi mengatakan, pihaknya masih menunggu DP4 tersebut di kirimkan ke KPU daerah.

Untuk pemilihan Gubernur dan 5 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi, saat ini pihak nya tengah di minta oleh KPU RI untuk melakukan proses pemetaan tepat pemungutan suara. Pemetaan TPS berdasarkan data pemilih tetap terakhir pada Pemilihan Gubernur Jambi 2015 lalu.

Sanusi melanjutkan jumlah DP4 merupakan akumulasi dari jumlah penduduk yang berpotensi sebagai pemilih yang tersebar di 270 daerah, data DP4 berasal dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kota yang telah verifikasi dan di validasi oleh Kementrian Dalam Negeri di tingkat pusat. Jumlah DP4 tersebut berada di angka 105 juta penduduk.

“Kita dalam saat ini dalam posisi menunggu di Kabupaten Kota, berapa jumlah DP4 yang diturunkan untuk Provinsi Jambi dan berapa DP4 yang diturunkan untuk 5 Kabupaten Kota dan sedang melaksanakan pemlihan.“ Jelasnya





Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2051

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...