Gali Pondasi Kandang Ternak, Warga Temukan Batu Berbentuk Padma

Batu Berbentuk Padma
Batu Berbentuk Padma
Share

Muaro Jambi - Batu berbentuk Padma yang ditemukan oleh Abu Yazir warga RT 6 Desa Muaro Jambi Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Muaro Jambi.

Penemuan batu yang diduga merupakan Padma ini berada tidak jauh dari Komplek percandian Muaro Jambi tepatnya sekira 500 meter dari lokasi candi kembar batu dan Lebong Jawi. Diketahui penemuan barang terkait kepurbakalaan di lokasi ini merupakan kali pertama ditemui oleh warga.

Abu Yazir menuturkan kronologi penemuan batu yang diduga yang merupakan Padma berawal dari dirinya tengah menggali tanah untuk tiang kandang ternak ayam.
Setelah tergali sekira 75 cm, Abu Yazir merasa aneh karena saat penggalian dilakukan terbentur dengan benda keras yang diduga besi.

Awal nya Abu Yazir mengira benda tersebut adalah Kendi namun setelah dibongkar pecahan batu tersebut berbentuk sanggahan tempat duduk raja pada zaman dulu. Diketahui sebelum nya warga setempat kerap menemukan piring dan berbagai peralatan makan lainnya namun penemuan batu hingga mencapai berat 15 kg saat ini merupakan hal berbeda yakni diduga Padma.





Dana Naskah Perjanjian Hibah Daerah Telah Dicairkan

  • Sabtu, 08/08/2020 15:58:31 WIB
  • Dibaca: 300

JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima dana naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk perhelatan pemilihan ...