Pendaftaran Calon Gubernur Jalur Independen Sepi Peminat

Komisioner KPU Provinsi Jambi Muhammad Sanusi
Komisioner KPU Provinsi Jambi Muhammad Sanusi
Share

Kota Jambi - Kandidat calon Gubernur melalui jalur Independen dipilkada 2020 ternyata tidak diminati. Belum ada bakal calon Gubernur yang berani maju melalui jalur non partai politik tersebut. Ribetnya persyaratan ditambahnya lagi majunya deadline penyerahan berkas persyaratan dukungan KTP membuat pendaftar jalur ini mengurungkan niatnya.

Komisioner KPU Provinsi Jambi Muhammad Sanusi mengatakan hingga saat ini pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur mesih belum terlihat kandidat yang serius maju. Hal ini berbeda dengan tingkat daerah yang sudah banyak kandidat yang sudah banyak melirik jalur independen tersebut.

Untuk jalur independen tingkat calon Gubernur, kandidat tersebut harus menempuh syarat dukungan calon sebanyak 210.431 dukungan KTP. Dukungan ini harus tersebar minimal di 6 Kabupaten kota dalam Provinsi Jambi.

“Kembali keperseorangan sampai saat ini juga kami komisi ini masih menunggu kedatangan paslon yang berniat maju menjadi bakal calon gubernur dari jalur perseorangan. Nama-nama yang beredar ini pun yang kita dapat dari teman teman media ini juga belum sampai ke kita apakah mereka mau menggunakan jalur partai politik atau perseorangan” Jelas Muhammad Sanusi Komisioner KPU Provinsi Jambi.





Maju Calonkan Diri Ketua Golkar Kota Jambi, Budi Kantongi 10 Dukungan

  • Sabtu, 25/07/2020 07:35:49 WIB
  • Dibaca: 721

JAMBI - Musyawarah daerah (Musda) ke-X DPD II Partai Golkar Kota Jambi tidak lama lagi akan segera digelar. Jelang ...